Thursday, March 20, 2014

End 2013 Holiday... ( Johor Bahru - Singapore )

Day 4, 28 Desember 2013
Hari ini kita cek out... lanjut perjalanan ke Singapore. Cerita sebelumnya dapat dilihat  disini dan disini. Seperti biasa pagi - pagi kita udah melipir ke mal nya...nyari sarapan + makanan yang bisa dibungkus untuk lunch. Emang sih kita berangkat jam 11 an gitu... takut  antrian di imigrasinya panjang kaya waktu kita pergi gitu. Jadi kali ini udah siap minum, roti, sama makan siang. Biar gak ribet makan di mobil...kita take away  roti sandwich subway aja.  Cap cus deh kita berangkat ....mendekati imigrasi johor mulai antri...lumayanlah antriannya. Keluar imigrasi johor mulai antri lagi buat masuk imigrasi Singapore. Nah... disini baru kelihatan deh....antrian di sebelah.. yang arah Singapore-Johor itu luar biasa panjangnya....(˘_˘). Emang sih waktu  itu tanggal 29 Desember... musim liburan. Jadi begitu keluar imigrasi johor...mobil kita masih sempet jalan lancar sekitar 10 menitan sebelum antri lagi.... sementara di sebelah udah macet gak bergerak sama sekali tuh antrian yang singapore-johor. Untungnya kali ini gak lama nunggu antrian...soalnya yang mo masuk ke singapore juga gak serame yang masuk johor.  Setelah masuk Singapore kita langsung menuju hotel Orchad Parade yang udah kita book. Orchad parade ini letaknya mendekat ujung jalan orchad road yang berbatasan dengan tanglin road.

Di hotel ini kita book family room sama standart room yang biasa. Aku sama hubby ambil yang standart roomnya. Sedangkan mami sama papi ambil yang family roomnya, laura sama karen mo tidur sama oma and opanya. Family room nya disini cukup luas kamarnya...jadilah disini posko buat tuh anak - anak pada ngumpul di kamar omanya. Kalo mo liat lebih lengkapnya tentang hotel bisa diklik disini

(1) Koper - koper kita...^_^          (2) Lobi hotel Orchad Parade
(3) Orchad Parade Hotel        (3) Nunggu  cek in di samping lobi
Kalo  ini yang standart roomnya , yang sekamar berdua. Kamar aku sama hubby

Ini yang family room nya 3 bed, tempat oma, opa, laura and karen bobo.
Pembagian kamar dah beres....kita siap - siap mo jalan ke orchad... sambil nyari makan malam. Kita akhirnya jalan ke ion..kita mo makan di food courtnya. Secara jarak sih deket... paling gak sampe 10 menitan jalan kaki. Tapi berhubung jalannya lewat pertokoan yang lagi banyak sale...jadi ada aja yang nyangkut di toko....he..he..he..maklum jalan berombongan banyak berenti - berentinya. Selesai makan kita balik ke hotel. Sampe di hotel kita ngumpul lagi di kamar mami... bikin planning buat acara besok. Soalnya di Singapore ini sama sekali gak ada planning acaranya ....akhirnya disepakati besok kita ke Chinatown aja liat - liat sekalian mami mo nyari obat katanya. Hari ini esye (adik ku yang bungsu) balik dulu ke apartemennya adenya edie (suaminya) soalnya sebagian barang dia masih di sono. Besok baru dia cek in di hotel ini juga.  Sip... planing buat besok dah beres... kita balik kamar istirahat....ternyata cape juga yach hari ini....!!

Day 5, 30 Desember 2013

Sesuai dengan hasil rundingan kemaren kita hari ini ke china town...smith road. Berangkatnya nyantai gak pagi- pagi banget...tunggu anak - anak bangun sarapan baru deh kita mulai jalan. Naik MRT yang dideket ion. Sepanjang jalan orchad masih didekor tema natal loh.... jadi nya itu anak-anak jalan sebentar - bentar pada sibuk foto nih...tapi emang bagus - bagus sih dekornya. Nyampe di smith road, china town kita jalan sendiri - sendiri, ada yang beli dendeng, beli suvenir, dll. Ngumpulnya di pojokan ada tukang buah potong...papi,mami sama cucunya nungguin sambil makan buah potong. Selesai puter - puter di china town kita balik lagi ke orchad naik MRT turunnya di sommerset...soalnya mami mau ke OG jadi sekalian liat - liat di orchad .

Sambil jalan santai...rombongan dah terpencar - pencar...! Yang penting semua udah tau tujuannya balik ke hotel... jadi tinggal lurus aja deh...ke ujung orchad.  Karena masih siang juga, laura sama karen mau berenang di hotel sama sepupunya. Jadi mereka jalan duluan bareng huby... udah gak sabar jalan bareng mamanya yang bentar - bentar berenti hi..hi..hi...

Ternyata kaki pegel juga yach... jalan dari stasiun mrt somerset ke hotel. Malam ini rencananya kita mau makan di foodcourtnya takashimaya. Jadi aku nyusul juga ke kolam renang hotel yang letaknya di atas...(lupa lantai berapa). Wahh...kalo gak cape sih..pengen juga nih ikutan anak-anak renang. Kolamnya bersih...sepi lagi, handuk bersih buat yang renang juga udah disiapin di dekat meja pintu masuk. Sayang waktunya gak cukup + udah cape juga.  Selesai berenang anak - anak aku ajak balik, bilas di kamar hotel aja...kalo bilas di kolam repot...ada 5 anak gitu loh.....!!

Sore - sore kita udah dipanggil ngumpul mau makan malam. Untung laura and karen udah selesai bilas, udah beres. Jalan lagi kita tujuannya ke Takashimaya food court. Aku udah takut aja nih anak - anak pada rewel...soalnya kan abis berenang cape...disuruh jalan kaki lagi...! Tapi ternyata enggak tuh... mereka fun - fun aja masih bercanda - canda sepanjang jalan.
Walau kita nyampe food courtnya masih sore sekitar jam 6 an gitu, food court takashimaya itu full banget... nyari bangku kosong susah . Mendingan tadi makan di foodcourtnya ion...walau rame juga tapi tempat duduknya lebih banyak dan lebih luas areanya. Jadilah kita makan giliran....anak - anak dulu makan orang tuanya berdiri sambil liat-liat and pesen makanan. Entar anaknya dah selesai gantian orang tuanya yang duduk makan...! Bener - bener penuh tu foodcourt jadi gak selera makan.  Setelah semua selesai makan kita keliling sebentar di basementnya takashimaya itu . Akhirnya rombongan mo masuk cold storage, supermaket mo beli coklat and cemilan...! Laura juga mo beli snack buat dibawa pulang. Didalam cold storage takashimaya ini ada counternya sushi. Setelah lewat jam 8 semua fresh sushi didiscount. Tadinya aku bingung...kok rame amat... pada ngapain tu depan lemari pendingin ?? Ternyata pada ngambil sushi...walaupun aku sendiri gak doyan sushi tapi karen doyan banget...apalagi yang salmon. Laura sama huby juga suka. Akhirnya aku panggil laura yang deket situ cari huby sama karen ... mau sushi yang mana.... mumpung stok masih banyak di lemari pendingi.
Jadi walaupun kita abis makan ...tetep borong sushi...sepupunya laura sama karen juga pada suka. Lucunya lagi di sini kita bisa beli wasabi sama kecap asinnya yang udah dikemas kecil - kecil . Begitu balik ke hotel....penggemar sushi ngumpul di kamarnya adikku elin. Dan dimulailah ronde ke dua....pesta sushi....! Menurut huby sushinya lumayan enak and fresh....semua anak - anak suka. Sampe mereka niat....besok malem kita mampir lagi beli sushi hi...hi...hi....