Thursday, October 2, 2014

Liburan di Grand Elty Krakatoa Lampung

Postingan telat nih.... ceritanya waktu liburan lebaran yang lalu. Tadinya kita belon ada acara. Akhirnya setelah diskusi panjang lebar sama hubby kita putusin ke lampung lagi aja deh. Jadi kita diskusi dulu sama si mami, ehh... akhir - akhirnya si elin (adikku yg no2) jadi ikutan juga tuh sekeluarga ke lampung. Detik- detik terakhir menjelang keberangkatan si esye (adikku yang bungsu) ikutan juga berangkat.
Berhubung sampe detik detik terakhir anak - anak masih sekolah, jadi kita putuskan berangkat siang aja. Sekitar jam 11 an kita ijin kesekolah jemput anak - anak. Karena kalo nunggu sampe anak - anak pulang sekolah kita takut kena macet. Soalnya kan kita naik mobil, jalan darat. Antrian di pelabuhannya takut parah. Paginya si esye dah berangkat, anak dia udah libur soalnya jadi dia jalan jam 9 an pagi. Si elin malah udah berangkat 2 hari sebelumnya karena takut macet. Untung aja tol nya lancar, antri di pelabuhan juga gak terlalu lama. Yang lama tuhh nunggu di kapalnya, karena kapalnya gak bisa merapat. Dermaga penuh jadi kudu antri ngapung - ngapung ditengah laut. Sampe di rumah mami di lampung udah jam 9.30 malem aja. Kita tadi berangkat sekitar jam 12.30 siang. Jadi makan waktu  sekitar 9 jam tuh perjalanan. Padahal biasanya cuma 6-7 jam perjalanan.
Selesai beberes, si mami bilang suruh packing lagi di tas kecil. Loh... kok packing lagi..??? Baru bongkar koper, ternyata tuhh rencana si elin sama si esye besok pada mo nyobain nginep di Grand Elti Krakatoa. Lokasinya di deket pantai Merak Belantung, gak jauh dari kalianda. Kalo dari rumah mami lumayan lah .... makan waktu 1,5 jam an. Ini alamat webnya kalo mau liat harga and fasilitasnya bisa diklik disini .
Check in @ Grand Elti Krakatoa
(1) Vila - vila di Grand Elty          (2) Taman depan Receptionist
(3) Pantai depan vila      (4) Krakatoa vila conecting yang kita book
Besoknya kita berangkat siang, bawa ransum juga, takut disana gak ada yang jual makanan. Maklum kan ini bulan puasa. Kita beli makan siang di jalan, buat makan di hotel. Perjalanan dari rumah ke hotel sekitar 1,5 jam-an. Resort ini letaknya dideket pantai Merak Belantung. Jadi dari jalan raya trans-sumatera masuk lagi jalan kecil . Sekitar 15 menitan deh... baru sampe di Kompleksnya Grand Elty. Dari jalan udah keliatan tuh gerbangnya gede, banyak pepohonan. Kesannya ademm banget, sejauh mata memandang banyak tumbuhan hijau, gak gersang gitu.
Vila krakatoa 701 -702
(1) Tampak depan vila yang menghadap ke laut          (2) Pantainya banyak karang
(3) Dapet free pinjaman sepeda, 1 vila dapet 2 sepeda
Setelah selesai check in kita dapet connecting vila, krakatoa 1 dan krakatoa 2. Dari resepsionis kita dianter ke villa kita. Cuaca saat itu panas terik, maklum daerah pantai. Tapi karena banyak pepohonan dan rumput hijau, jadi gak berasa panaass banget. Padahal kalo kita ke pantainya itu baru kerasa mataharinya terik bener. Aku suka deh lingkungan di grand elty ini bener terpelihara, rumput hijau tanamannya terawat, dan enak dipandang mata. Disini kita juga dapet compliment sepeda. Satu vila dapet 2 sepeda, karena kita nyewa 2 vila jadinya dapet 4 sepeda. Sepeda itu diparkir di depan vila, bisa kita pake selama kita masih nginep di sana. Jadilah itu anak - anak pada gosong main sepeda muter - muter.
Ruang tamu
Depan ruang tamu ada tv, kiri kanannya itu pintu kamar.
Compliment di vila kita
Vila nya juga bagus banget, terawat dan bersih. Lantainya dari kramik bermotif kayu gitu. Ac nya juga ada disetiap ruangan dan semua berfungsi baik..dingin. Di atas kulkas kecilnya dikasih compliment dari Grand Elty, ada keripik pisang, biskuit choco, sama kopi ginseng. Aqua juga dikasih yang botol sedeng 600 ml.
(1) Kamar yang satu single bed 2 ranjang    (2) Kamar kedua double bed
(3) Depan ranjang ada tv juga
Selain tv di ruang tamu, dikamar juga dikasih tv lagi.Masing - masing kamar juga ada kamar mandi didalem nya. Cuma chanel tv nya lebih lengkap yang ada di ruang tamu. Kalo di kamar cuma tv lokal aja.
(1) Buka pintu kamar mandi, ada wastafel     (2) Sebelah kirinya wastafel shower
(3) Sebelah kanannya closet
 Bath room amenities
Kamar mandinya ada 2 area yang terpisah. Buka pintu langsung wastafel. Nah kalo disebelah kirinya wastafel itu shower kalo di kanannya itu wc nya. Pintu kamar mandinya kaya pintu lemari gitu, jadi bisa buka kiri kanan.  Di atas wastafel ada kotak besar, setelah dibuka ternyata isinya bath room amenities. Rapi banget deh...dikemas satu - satu lagi dalemnya . Jadi berasa sayang pakenya he..he.he....^_^.
Kolam renang yang deket vila
Disini kolam renangnya ada 2, satu yang di deket vila kita, satu lagi yang deket restoran. Disana hotelnya bukan vila-vila, tapi kamar-kamar gitu. Cuma disini kolamnya agak mengecewakan. Tadinya udah semangat 45 mau berenang setiap pagi. Karena kita disini nginep 3 hari 2 malam. Tapi bagian terdalam dari kolam itu cuma 90 cm doang. Yaahhh ini mah kolam anak - anak. Itu udah bagian terdalamnya loh.... di lingkaran yang kecil itu, yang ada tiang putihnya 3. Sedang yang area besarnya ini cuma sepinggang doang. Waktu kita dateng itu sempet complain juga ke pihak hotelnya, karena kolam renang dalam kondisi kotor . Tapi besokannya ada petugas yang membersihkan kolam .
Besokkannya  anak - anak tadinya mau di ajak snorkeling tapi entah kenapa gak jadi. Gak ada petugasnya atau kesorean gitu. Akhirnya mereka main Donut boat sama naik kano. Sementara anak - anak main water sport, hubby naik sepeda keliling resort. Donut boat itu sekali main bisa buat 4 orang. Posisinya duduk sambil pegangan kiri kanannya. Nah entar ditarik speed boat kaya banana boat gitu. Anak - anak si fun yaa... cuma karen sama keisha yang agak takut. Tadinya mau naik yang banana boat tapi mending ini aja.. karena ini lebih stabil dan gak diceburin kaya banana boat. Ini naiknya dari dermaga yang di tengah laut . Setelah selesai, masih pake pelampung kita jalan ke pantai di samping dermaga. Nah naik kanonya disini. Satu anak masing - masing naik satu kano. Seru banget tuh kayaknya mereka dayung - dayung. Sempet juga dapet foto anak - anak naik kano yang awannya lagi bagus ..! Puas deh anak - anak hari ini main di laut. Setelah selesai main kano mereka masih sempet nyebur bentar di kolam renang. Abis itu capee deh... langsung makan + tidur.
Berbagai macam kegiatan disini + harganya .
Anak - anak main kano sampe sore, dapet moment yang awannya lagi bagus
Sementara sepeda nganggur, hubby keliling pantai naik sepeda
Nginep disini sebenernya enak banget... suasananya asri. Cuma musti siap makanan. Soalnya jarang ada resto yang jual makanan. Musti naik mobil keluar resort sekitar 10 - 30 menit nyari resto. Kalo makan di restoran hotel terus kan bosen. Kalo hanya untuk short trip aja 2 or 3 hari cukup lah. Pantai disini banyak karangnya ... jadi cuma bisa buat main air aja... ! Tapi view di resortnya emang bagus sih...^_^.
Besokkannya kita udah check out, balik ke rumah mami di lampung. Nah postingan selanjutnya  tentang wisata kulineran aja di lampung. Dari makan seafood, steak sampe ngantri tukang martabak.  Ini di draft banyak pr nih yang belum selesai.... masih ada family day nya kantor hubby ke villa air, eh... kayaknya bakal nambah lagi nih besok mo ke Surabaya  acara wedding. Semangat....harus lebih giat lagi nih nulisnya....(ง'̀⌣'́)ง.

1. Wahh bagus juga ya hotelnya...kalo ke Lampung bisa cobain nginep disini nih...

1. Iya pas gw dapet vilanya bagus, soalnya baca - baca di tripadvisor banyak juga yang complain ternyata. Kalo mo nginep disini jangan lupa bawa makanan. Tukang makanannya jarang banget, agak sepi . Paling resto di hotel doang.

2. liat dari foto lumayan yah Nge villanya hehehhe
    gw dulu ke lampung pas liburan sma gitu ada rumah temen tapi nggak berkesan udah naik travel, naik kapal laut huuuu

1. tempatnya sih lumayan... cuma agak sepi aja, sama tukang jualan makannya dikit . Iya kalo nyebrang naik kapal laut , suka untung - untungan. Kadang bisa dapet kapal yang bagus AC an bangku empuk ada meja , kadang bisa juga dapet kapal yang gak ada ac bangku keras pokoknya serasa nunggu di terminal deh.