Friday, March 28, 2014

End 2013 Holiday... (Singapore, New Years 2014 )

Day 6, 31 Desember 2013

Kita lanjut lagi yach ceritanya....dah hari ke 6 aja nih. Cerita sebelumnya bisa diliat disini.Hari ini rencananya kita mo jalan setengah hari aja trus balik deh ke hotel. Soalnya entar malam kan tahun baru ....takut kejebak macet di jalan malah gak bisa balik ke hotel lagi. Jadi kita putusin kita mo jalan ke vivo city aja sekalian mo nyari selai coklatnya ovomaltine yang katanya enak itu. Kita naik MRT ke vivo city. Tujuan pertama tadinya mau ke candy empire dulu tempat dijualnya si ovomaltine itu. Dari etalase toko kita bisa liat itu ovomaltine banyak banget di pajang di rak kayu dia dekat pintu masuk. Trus didekat kaca etalasenya juga keliatan masih ada dua dus ovomaltine yang ditumpuk blon dibuka. Ngeliat stok masih banyak iparku bilang... udah belinya pas pulang aja jadi gak berat tenteng - tenteng selai. Oke ... semua setuju. Kita ke foodcourtnya vivo buat makan siang. Selesai makan siang, anak - anak ngajak main ke lantai paling atas. Disana ada taman open air gitu sama kaya kolam buatan yang cuma semata kaki dalamnya.  Biasanya anak - anak suka tuh jalan - jalan keliling kolam main air, tapi gak sampe basah loh bajunya. Cuma rendem - rendem kaki doang. Jadilah kita ke atas, nungguin anak- anak main. Itu dasar kolamnya dibuat kasar kaya pasir,  gitu...jadi gak licin...warna coklat muda. Jadi begitu difoto kelihatannya airnya warna coklat padahal itu dasar kolamnya, karena airnya cuma semata kaki. Sekarang area open air ini banyak dipagerin....mungkin karena menjelang tahun baru kali... biasanya gak ada pager- pager besinya kaya gini. 

(atas) Vivo city
(bawah) Area open air vivo city, lapangan rumput and kolam buat rendem kaki.
Puas main air kita putusin buat balik ke hotel aja..karena ntar jam 6 sore papi dah mau dinner di resto chinese food. Iparku edie dah book restonya. Balik naik MRT lagi tapi mampir dulu ke Candy empire dongg... ! Sampe di candy empire langsung nyari si ovomaltine... tengok kiri tengok kanan.... kok itu tempat tadi pagi rak nya ovomaltine kosong melompong. Nyari dus yang deket etalase yang tadi aku liat juga udah gak ada...! Akhirnya iparku si edie nanya ke kasirnya candi empire. Ternyata habis semua.....omg... padahal tadi pagi banyak banget itu rak penuh....+ stok masih ada 2 dus yang belum dibuka di lantai dekat etalase. Padahal baru setengah harian aja....!! Ternyata kita masih untung...kasir candi empire itu bilang ternyata masih ada sisa 3 botol selai ovomaltine. Ya udah deh kita borong semua... ntar baru dibagi-bagi di hotel. Sanking penasarannya akhirnya aku beli juga coklat and biskutnya si ovomaltine. Abis heran aja... seenak apa sih sampe orang - orang pada borong si ovomaltine ini. Si mami juga penasaran...karena yang udah pernah nyobain si ovomaltine ini cuma si esye ( adikku yang kecil) dan dia bilang enak banget....!!

 Hasil belanja Ovomaltine di candi empire (1) Biskuit   (2) Coklat yang 200 gr
(3) Selai coklatnya yang abis terus    (4) Coklat yang 100 gr
Akhirnya di perjalanan pulang ke hotel kita lewatin bakery, beli roti buat sarapan besok + spesial beli roti tawar buat nyobain si ovomaltine ini. Ternyata beneran emang enak ni selai...selai coklatnya ada crunchy - crunchy nya gitu....! Jadi begitu digigit rotinya ada rasa coklat + ada crunchynya. Satu botol selai ini kalo gak salah inget sekitar 11 SGD, lumayan mahal juga nih..
Sampe di hotel kita siap - siap mo acara dinner tahun baruan ceritanya...he.he.he.. . Kali ini kita mau dinner di Crystal jade palace resto chinese food. Kita udah book dapet jam 7an . Resto ini adanya di Ngee Ann city di mallnya Takashimaya. 
Jam 6.30 anak - anak udah siap semua udah pada pengen jalan. Jadi kita berangkat sambil jalan santai liat - liat kiri kanan. Kita lewat jalan dibawah mall dari ion orchad sampe ke takashimaya. Jadi lumayan bisa liat toko yang lagi sale- sale. Berhubung belon pernah ke crystal jade ini jadi kita cari - cari sendiri sambil tanya orang... dimana restonya. Akhirnya sampailah kita di Crystal jade kitchen...tapi penuhh banget...!!! Tanya sama bagian penerima tamunya reservasi kita, sementara iparku ngurus reservasi kita sempet foto - foto tuh ... depan resto dulu...! Gak lama iparku balik lagi dengan kabar salah resto......loh Kok bisa salah...namanya betul crystal jade kok.....! Ternyata...crystal jade resto itu banyak macemnya...! Di gedung ini aja ada Crystal jade kitchen, Crystal Jade Gingseng chicken & BBQ , Crystal jade La mian xiao long bao and Crystal jade palace. Naahh kita tuh book nya di crystal jade palace.... ! Aku sendiri baru tau... banyak amat yach resto crystal jade 



Akhirnya sampelah kita di resto crystal jade yang bener...ternyata tempatnya lebih cozy dibanding dengan crystal jade kitchen. Waktu kita nyasar ke crystal jade kitchen itu kan penuh banget....ternyata disini pun sama...penuh juga. Untungnya kita udah book jadi tinggal di cek di buku nya si resepsionis trus tinggal nunggu dipanggil aja baru boleh masuk restonya. Akhirnya kita dipanggil masuk... meja kita udah siap. Didalam restonya semua meja nyaris terisi penuh.... kalau ada kosong juga biasanya lagi dibersihin. Secara umum makanannya enak - enak... pelayanannya juga cepat. Walau restonya rame tapi kita juga gak nunggu terlalu lama makannya udah keluar. 
Selesai makan kita jalan lagi deh....anak - anak juga udah gak betah duduk kelamaan di resto. Kali ini rute jalan balik ke hotelnya kita lewat jalan orchad roadnya...biar bisa liat hiasan lampu di orchad road. Ditengah jalan kita melipir mampir di Paris Baguette Cafe di wisma atria. Iparku si edie bilang disini pudingnya enak banget...dia mo beliin puding buat anak-anak. Pudingnya bukan yang besar gitu... tapi kecil - kecil didalam botol beling. Harganya juga cukup mahal 1 biji itu seharga SGD 4 . Harusnya ada macam - macam rasa tapi kita udah kemaleman sampe sono nya sekitar jam 8 - 9 an gitu... jadi cuma ada yang original aja. Sebagian etalase bakery nya juga udah banyak yang kosong- kosong. Tapi di kasir mo bayar...tetep pake antrian panjang...ada kali sekitar 8-10 orang yang antri didepan kita.   


Rupanya selain beli puding si edie juga beli kue tartnya buat makan di hotel... gak tanggung- tanggung beli dua macam kue tart yang ukuran sedeng...diameter sekitar 20 or 24 cm an lah . Kue tart buah sama satu lagi aku gak tau namanya yang pasti coklat gitu. Kalo gak salah yang satu itu Lemon fruit cake sedangkan yang coklat itu Ganache cream cake. Berhubung bukan aku yang bayar jadi harga persisnya gak pasti nih... kurang lebih sekitar SGD 49 satu nya jadi bisa diitung sendiri deh... itu kue tartnya 2 + pudingnya anak - anak ada 6. Untungnya ditraktir jadi anteng - anteng aja deh...gak pusing ikutan ngitung..he..he.he.....
Sampe di hotel kita balik kekamar masing-masing dulu taro barang trus kita ngumpulnya di kamar adikku si elin yang kamarnya dapet agak besar... ada meja makannya. Jadi itu kue di taro di sono ... mulailah kita pesta makan kue.... sambil pasang TV  nungguin jam 12 malem. Di kamar si elin ini ada balkon yang langsung ngadep ke jalan orchad roadnya..jadi kita nongkrong di balkon juga liat suasana jalan orchad. Jalan orchad didepan hotel sepi... gak rame or macet... mungkin karena hotel kita ini udah di ujungnya jalan orchad kali yach...he..he.he...
Dar...der...dor...suara kembang api di depan menandakan udah tahun baru... hore... ..semua anggota keluarga kumpul saling mengucapkan selamat tahun baru...anak - anak sebagian udah tidur balik ke kamarnya. Selesai upacara salam and cipika cipikinya balik langsung kekamar....ngantuk banget...liat ranjang langsung jlep tepar ..... tidur pules .

No comments:

Post a Comment