Friday, February 28, 2014

End 2014 holiday...(Legoland - Johor Bahru)

Day 2, 27 Desember 2013

Hari ini kita mau ke legoland seharian. Jadi sebelum berangkat kita sarapan dulu di mal. Tujuan kita ke subway . Yumm...yum...(๑ˆڡˆ๑) Subway itu roti isi kaya sandwich gitu cuma dia pake kaya roti prancis yang panjang itu. Isinya + saus nya bisa kita pilih sendiri, rotinya juga ada macam - macam ada yang roti gandum, garlic, dll. Isinya ada ham, bacon, smoke chicken, turkey dll. Waktu di johor isinya ada yang smoke chicken sementara waktu di singapore (kita sempet makan subway lagi di changi pas mo pulang ke jakarta) itu gak ada adanya, dada ayam panggang. Dulu subway ini ada di Indonesia, aku sempet makan yang di Taman anggrek... sekarang menghilang semua. Gak ada sama sekali.Yang belon baca cerita sebelumnya (day 1) bisa dilihat disini

Subway huby yg gede isi ham kalo gak salah... yang lebih tipis punya aku isi tuna 
Selesai breakfast di subway kita lanjut ke legoland. Mobil sewaan kita udah nunggu lagi di depan lobi hotel. Perjalanan ke legoland gak begitu lama... jalanan lancar gak macet. Sampe di legoland kita tinggal bawa print - printan tiket kita ke pintu masuk. Di sana petugas karcis akan langsung scan barcode yang ada di print itu. Berhubung kita sampe di legolandnya sekitar jam 11 an yang ada.... puanaasssnya minta ampun. Sementara nunggu rombongan yang lain antri masuk. Kita ngadem dulu, duduk dibawah pohon deket tempat masuk. Aku tadi pagi sempet beli sunblock untuk muka waktu mereka makan di subway. Jadi itu sunblock aku buka aku oles - oles ke anak - anak... terik banget... mataharinya.  
Dideket pintu masuk ada kaya kios suvenir gitu...ternyata di situ bisa sewa stroller buat anak balita. Si esye yang akhirnya nyewa buat brienna yang paling kecil. Untuk lebih jelasnya atau pembelian tiket masuk legoland theme park ini bisa dilihat disini

(1) Legoland theme park.  (2) Stroller  lego land.  (3) Pohon natal dari lego
(4) Tempat penyewaan stroller deket pintu masuk
Beneran deh... enak nya ke legoland itu pas sore - sore gitu...jadi gak panas banget. Akhirnya kita jalan pelan - pelan...rencana sih mo liat wahana permainan tapi ... apa daya kaki melipir masuk toko suvenir yang ademm banget...! Lumayan ... ngadem sebentar. Kali ini toko suvenirnya lumayan besar dan lumayan lengkap juga. Dari mainan lego, alat tulis sampe kaos, topi, payung ada. 


Selesai ngadem kita jalan lagi... tujuan pertama kita keliling naik keretanya legoland. Jadi kita ngantri di stasiun keretanya. Lumayan juga antriannya panjang. Tapi berhubung keretanya juga panjang, maka sekali naik bisa banyak orang. Kurang lebih kita antri selama 30 menitan. Kereta ini mengelilingi area miniland, itu miniatur dari tempat - tempat terkenal yang dibuat dari lego. Disebelah stasiun kereta ini kita udah liat ada permainan lomba memadamkan api (simulasi) dengan naik mobil pemadam. Kayaknya seru nih... anak - anak udah pada tertarik.

Ayoo...ayoo... cepet -cepetan memadamkan kebakaran ceritanya
Selesai naik kereta api...rombongan kita bagi 2, sebagian nemenin anak - anak naik mobil pemadam kebakaran, sementara yang lainnya nunggu duduk di sebrang stasiun kereta api. Aku milih nunggu aja deh.... soalnya naik mobil pemadam itu harus genjot mobil pemadamnya pake tangan... cuapekkk. Jadi ceritanya gini... satu mobil pemadam berisi 4 orang. Sekali jalan ada 4 mobil pemadam nah .... ke 4 mobil ini berlomba... dengan cara genjot tuas yang ada di mobil.... cepet - cepetan sampe ke ujung. Nah di ujungnya itu ada gambar pintu dan jendela - jendela rumah. Nah... satu orang ngarahin selang ke arah api yang ada di salah satu jendela.. sementara orang yang lainnya muterin pompa supaya airnya keluar di selang. Kalau nyala api di jendela udah padam langsung buru - buru naik mobil lagi ... genjot lagi sampe ke tempat semula. yang duluan sampe yang menang. Fiuhh.... bener-bener aktifitas yang menguras fisik....tapi seru...(•ˆ ▽ ˆ•)

Patung lucu - lucu dari lego

Musical fountain
Abis naik mobil pemadam itu kita sempet ngisi perut sebentar...kita makan hotdong sama makan nasi hainam yang tadi pagi kita beli di mal. Lanjut kita jalan lagi....tetep aja walau udah makan eh...kita ngelewatin restonya legoland... mampir lagi. Tapi karena masih kenyang anak - anak beli es serut yang kaya slurpynya seven eleven gitu sambil makan snack aja. Udah puas istriahat kita jalan lagi. Eh... ketemu musical fountain. Lucu deh... jadi ini kolam kecil yang ada patung lego alat - alat musik and ada air mancurnya. Istimewahnya kalo kita lewat  or berdiri depan si gitar maka akan terdengar suara gitar. Depan harpa suara harpa akan terdengar. Demikian juga dengan alat musik yang lain. bagus deh..!

Kid Power Towers
Sebelah restoran itu ada bioskop 4D tapi ...antri nya panjaaanngg...skip dah. Anak -anak pada mau naik power tower...liat-liat antriannya juga gak terlalu banyak... ayo deh... kita antri. Disini naiknya berdua -dua. Kalao anak kecil pendampingnya orang dewasa. Jadi kita duduk dibangku, depan kita ada tali. Ntar setelah aba - aba dari penjaga kita harus tarik tali itu ke atas supaya bangku kita naik ke ujung tower...he..he.he.. jadi  berasa kaya nimba. Pertama sih berani - berani aja...soalnya aku liat towernya gak gitu tinggi. Aku naik bareng karen. Laura naik sama sepupunya keisha yang seumur karen. Setelah penjaga kasih aba - aba ayo... kita mulai tarik tambangnya ... naik deh bangku kita pelan - pelan... ternyata setelah sampe di atas tinggi juga yach.... malah kaki ngatung - ngatung ....jadi berasa ngeri- ngeri dikit ....he..he...! Jadi berasa bener deh faktor U nya......sementara si karen mah asik aja... gak berasa takut sedikit pun. Tengok kiri kanan... laura, sepupunya dan anak - anak lain malah berasa seneng banget ... tinggi - tinggi terus (◦'0'◦)....fiuhh.... jadi berasa makin tua deh (˘ _˘ ")... he..he.he...!

(1) Miniatur kota lego
(2) Kalo gak salah ini Singapore Flayer
(3) Miniatur  kota lego
(4) Lego yang bisa gerak seolah - olah lagi angkat mobil 
Setelah itu kita ke area minland. Disini kita bisa liat miniatur lego yang dibuat seolah - olah kota mini. Ada area KLIA, Kuala Lumpur, Johor Bahru, Singapore, Indonesia, Brunei, Vietnam,Thailand dan lain-lain.Disini juga ada area pirate loh.. ada kapal bajak laut sama pulaunya juga.Di area Kuala lumpur kalo gak salah itu ada beberapa miniatur lego yang bisa gerak. Beberapa mobil kecilnya jalan mengelilingi gedung - gedung tinggi. Ada juga miniatur orang yang lagi ganti ban... jadi itu lego orangnya bisa naik turun ngangkat mobil seolah -olah lagi mo ganti ban (gambar 4)..lucu deh (•ˆ ▽ ˆ•). 
Dari sini kita jalan lagi sampe ke wahana Merlin's Challenge. Itu wahana kereta api dari lego yang diputer naik turun. Banyak anak - anak yang naik. Jadi laura sama para sepupu ngantri naik itu, iparku sama vini naik roller coster Knight's Feast yang ada didekat situ. Yang lainnya duduk - duduk di bangku yang ada disebrang wahana merlin's itu. Sambil nunggu yang lain balik... iseng-iseng aku jalan ke castel stage di deket situ bareng nyokap. Ternyata di situ ada toko souvenir lego, stand bikin tato, stand makanan ada jualan popcorn juga. Sebentaran juga udah selesai kita liat - liat di seputaran castel stage. Balik ke tempat semula. Sampe di sono heran kok anak - anak blon balik... ternyata itu anak - anak pada kaga bosen - bosennya antri merlin's stage lagi. Akhirnya total 4 kali saja itu anak - anak pada naik merlin's 
Setelah puas keliling lego land udah sore aja. Jadi kita balik ke hotel mo makan malem. Kali ini kita mo nyoba restoran chinese food yang direkomend sama driver kita. Letaknya ada di belakang hotel. Namanya Eastern Dragon. Jadi begitu sampe di hotel kita jalan ke belakang hotel... dan... ketemu deh tuh restonya ... ada di tikungan belakang hotel kita. Lumayan rame juga sih ini resto waktu kita dateng aja hampir semua bangku terisi. Sayang waktu itu sangking laparnya makanan jadi gak sempet difoto....(˘_˘") .Selesai makan iparku si eddy bilang sekitar 50 m dari restoran ada mobil yg jualan gorengan enak - enak. Berhubung kenyang aku males...tapi laura masih mau nyoba... akhirnya rombongan balik ke hotel..aku, hubby sama laura beli gorengan di mobil itu. Disini semua gorengan ditusuk pake tusuk sate. Ujung tusuk sate nya itu warna warni ...itu untuk kode harganya. Harganya bervariasi dari Rm1 - RM3. Ada brokoli, telur puyuh, telur puyuh pitan, nugget, sosis, ayam, kulit tahu, banyak banget deh jenisnya. Begitu kita mo order kita dikasih piring plastik buat ambil sendiri apa yang kita mau. Kalo udah selesai tinggal kasih deh piringnya ke orang yang jaga... ntar semua pilihan kita di goreng + di bbq juga sebentar.... dikasih bumbu... dan jadilah semua. Gak lama kok... cepet dia ngerjainnya. Dan rasanya uennakkk loh... aku nyobain kulit tahunya... rasanya gurih dan crispy... ada bumbunya.. gak tawar doang. Rekomenden banget deh...! Mobil gorengan ini jualan dari sekitar jam 6 sore sampe malem sekali sekitar jam 1 or 2 malem gitu. Nyari nya gampang kok... mobil ini masang house musik kenceng banget... rupanya ini jadi salah satu ciri khas mobil ini. Jadi orang - orang tau dia dah dagang dari suara musiknya yang hingar bingar. Letaknya ada dibelakang mal and hotel KSL. 

Chinese food resto di belakang hotel KLS.... rekomend dari drive
Balik ke hotel dah cape.... mandi istirahat... besok agendanya mo jalan ke hello kitty town. Hari ini pegel banget... jalan kaki seharian... besok rencananya mo breakfast dulu di mall, baru berangkat.To be continue yach....^_^

13 comments:

  1. halo sis... km sewa mobil singapore ke legoland brp ratenya? bole minta no contactnya :))

    ReplyDelete
  2. sis.. aq mau tanya2 nih ttg transport sg-legoland-sg.. dan hotel di JB
    kalo ga keberatan, bisa minta email km? hehe :)
    aq ga pny account disini... jd bs email aja
    moii.moi@hotmail.com

    aq tunggu ya, makasih bykk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moii, thanks ya udah mampir mampir... ntar aku langsung email ke kamu deh. ^_^

      Delete
  3. Sis, minta tolong info ttg sewa mobil dari Sgpr ke Legoland-Johor yah. Saya ada rencana sewa mobil langsung dari changi-sgpr ke Johor (main ke bbrp lokasi dulu, baru check in di legoland hotel), selama stay 2 malam di legoland kami tidak butuh mobil, hari ke 3 baru butuh sewa mbl lagi utk transfer ke hotel di sgpr. kami hanya ber 3. jadi mobil apa yg direkomendasikan sis ? Tolong email ke hoyanto@yahoo.com yah. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoyanto thanks yaa udah mampir... ok. aku email ke kamu.

      Delete
  4. Sis,hr senin ini aku mau ke lagoland dari singapur.tlg recomended dong naik mobil apa.kami 5 dewasa4 anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai masayu, thanks yaa udah mampir. Mengenai mobil jenis apa aku juga kurang tau yaa... biasanya sih waktu aku sewa mobil itu aku sebutin berapa dewasa + berapa anak, Entar dia yang rekomend pake mobil ini aja atau itu aja gitu .

      Delete
  5. Mbak, mau juga donk info sewa mobil Changi - Hotel JB (one way). Boleh di email ke ananda_aulia@yahoo.com ya... makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai ananda..... udah dibales yaa via emailnya.

      Delete
  6. Hello.. mau juga donk rekomendasi rental nya..
    ku mau kesana juga tp perlu rental dari jb to sing. Thanks sistaa ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Novilia, thanks yaa udah mampir.
      coba deh baca - baca disini banyak info-infonya , siapa tau bisa nolong http://forum.femaledaily.com/showthread.php?8168-JOHOR-BAHRU

      Delete