Thursday, January 22, 2015

Singapore, eat and shopping

Hari ini kita berangkat ke Singapore. Pesawat kita jam 5 sore. Jadi masih bisa nyantai dikit. Setelah makan siang, baru kita naik taksi yang udah dipesen semalem ke bandara. Kita janjian ketemuan sama yang lain didalam sebelum cek in tiket. Keluarga aku ternyata dateng yang paling akhir...he..he.he.. ! Langsung deh kita cek in bagasi dll. Setelah urusan beres, baru nyantai nunggu boarding time.

Krucil full team
Kali ini kita ke Singapore bener - bener gak ada target mau kemana. Di Singapore kita dari tanggal 26 - 28 Desember, tanggal 29 nya kita udah naik cruise. Kali ini kita stay di apartemen people park center, china town mau cari suasana yang beda. Biasanyakan paling sering nginep di seputaran orchad.
Sampe di Singapore udah malam aja, selesai ambil bagasi kita langsung naik taxi ke apartemen. Aku sekeluarga satu taxi, Esye and keluarga  1 taxi, Elin, nyokap sama viny satu taksi and taxi terakhir Feri sama bokap and Deo. Jadi total 4 taxi, karena di singapore naik taxi gak boleh lebih dari 4 orang. Sedangkan rombongan kita 14 orang.
Nah... masalah mulai muncul ketika drivernya nanya alamat... haduhh... gak tau alamat lengkapnya, cuma tau apartemen people park center aja. Trus dia nanya lagi minta no telp orang yang kita sewa apartemennya.. he..he.he.. kita juga gak punya no telpnya. Semua dipegang sama eddie (suaminya esye) . Akhirnya kita bilang kita mau dijemput, turunin kita aja di depan OG china town. Untung drivernya ok aja..he.he.he...! Aku udah janjian soalnya sama eddy nunggu di OG aja yang gampang. Entar dia yang samperin kita ke sini. Yang lebih parah ternyata si elin... dia juga gak tau alamat apartemennya kita, di taxi dia cuma ada si mami sama viny doang. Akhirnya cuma modal ngomong "Follow that taxi!". Untung taxiku jalan duluan...hi..hi..hi....
Akhirnya semua nyampe, di meeting point, eddie yang terakhir sampe. Baru kita masuk ke apartemennya. Ternyata cuma disebrangnya OG doang deket. Sampe apartemen kita cuma taro koper langsung keluar lagi cari makan malam, tadi di bandara gak sempet makan. Untung anak - anak sebelum terbang udah makan roti dulu.

View dari jendela apartemen
(1) View dari jembatan penyebrangan di China town
(2) Turun dari jembatan  masuk ke area pertokoan
(3) Toko - toko suvenir  berjejer
Pagi ini bangun kita nyantai....agak siang. Hari ini gak ada planing jadinya kita putusin jalan - jalan santai aja di sekitar china town. Kita sarapan dulu di foodcourt sebelahnya OG. Disitu luas banget food courtnya sampe ke belakang - belakang itu tukang makanan semua. Berhubung sarapanya udah agak siang juga, jadi sekalian nyari makanan berat aja. Akhrinya aku makan carrot cake aja deh... udah pusing puter - puter cari yang gampang aja. Selesai makan, sambil nunggu  yang lainnya aku nyoba beli bakpau di kios yang paling depan. Namanya Ho Kee pau, dari tadi adaa aja orang mondar mandir beli. Iseng, nyoba ahh beli, kebetulan dia punya chicken pau.  Wahh....gak nyesel deh beli , ueennaaakk tenan....isi bakpaunya itu ayam ditumis kecap sama jamur trus dikasih irisan telur rebus juga. Wangi banget itu daging ayamnya. Mantaff deh..., bakpaunya juga empuk banget.
Selesai makan kita jalan ke pagoda street, china town. Disitu anak - anak pada sibuk hunting oleh - oleh buat temen - temennya. Sebagian rombongan, aku, papi , eddie sama hubby  duduk aja di pinggiran tangga. Eh... tiba - tiba edie ngajakin beli dendeng deket situ. Dendeng Lim Chee Guan, aku sama hubby ikut deh ke sono, gak jauh dari tempat kita duduk.  Sampe sono udah penuh aja tuh antrian orang. Sampe kaget aku, ini antrian panjang amat yaa...?? Yasud lah ... ikut antri. Ada kali sekitar 25 menitan antri, akhirnya sampe juga giliran kita. Berhubung hubby masih bingung milih dendeng. Jadinya kita order terpisah, aku duluan order baru hubby (biar gak kelamaan ) soalnya antrian udah tambah panjang aja tuh dibelakang. Aku beli dendeng ayam and dendeng udangnya. Tadinya mo beli yang dendeng ikan juga, tapi ragu-ragu takut amis jadi aku gak beli deh. Di Etalasenya udah ditempelin harga pergramnya. Kalo untuk yang bbq chicken, yang paling kecil 300 g itu Sin $13.20 , 500 g Sin $ 22, 600 g Sin $ 26.40 dan yang 1 kg Sin $ 44. Sementara yang bbq shrimp itu kalo gak salah yang 300 g Sin $ 13.80, sayang waktu itu aku cuma dapet 250 g, habis gak ada lagi. Setelah dicoba, aku lebih suka yang shrimp dari pada yang chicken, enak banget yang shrimpnya.... rasanya mirip - mirip juhi. Dan besokannya kita baru tau ternyata si Lim chee guan ini juga ada disebrang jalan. Gak jauh dari jembatan penyebrangan, dan yang disini sepi gak pake antri. Tau gitu mah dari kemaren beli disini aja yaa... he..he.he..!

(1) & (2) Dendeng Lim  chee guan yang rame banget
(3) & (4) Ho kee Pau, bakpau yang enak di food court sebelah OG
Besok - besokannya kita jalan lagi from mall to mall. Dari nex mall yang ada di Serangoon sampe yang disebrang apartemen Chinatown point center . Setelah kaki cape, sebagian balik ke apartemen, yang masih kuat jalan lagi . Aku ikut rombongan yang balik ke apartemen, karena mo packing koper. Besok siang kita berangkat naik cruise. Jadi malam ini paling gak koper udah harus beres nih...! Koper yang satu diisiin baju kotor sama oleh - oleh yang kita beli, jadi nanti dikapal kita tinggal buka satu koper aja.
Kita book cruise ini waktu ada pameran travel. Disana perwakilan langsung dari royal caribeannya. Setelah book beres, udah kasih data - data lengkap kita disuruh pilih travel agen yang mewakili mereka. Nah... mereka kasih listnya tuh... setelah itu kita pilih travel agen yang kita mau. Nah nantinya travel agen itu yang ngurus  tiket cruise kita. Setelah pembayaran beres semua, travel agen kita ngasih segepok kertas yang isinya tiket cruise yang udah diurus online check in nya, no kamar kita, sama tag buat dipasang di koper.
Nah ini tiket cruise kita
Packing udah beres, tiket cruise udah disimpen di handbag. Tinggal tag kopernya nih belon. Setelah baca instruksinya, untuk tag koper kertasnya kita harus lipat sehingga jadi tebel. Mungkin kalo tebel tag buat  kopernya jadi gak mudah sobek or hilang. Akhirnya tag koper selesai dikerjain sama hubby. Jadi bisa langsung dipasang pake steples di koper.

Tag kopernya yang belon dilipat
Nah ini yang udah jadi, siap di pasang di koper
Malam ini kita makan di foodcourt di china town. Sambil ngatur planing buat besok. Rencananya kita mau berangkat pagian supaya gak terlalu ramai antri di pelabuhannya. Kita bisa check in mulai jam 11.30 di Marina Bay Cruise Center Singapore (MBCCS). Jadi ntar kita makan siang udah dikapal. Habis makan malam kita jalan - jalan di sepanjang jalan balik ke apartemen. Malam ini kita tidur cepet supaya besok bisa berangkat sesuai planing.

1. wah kalo ke singapore mau cobain lim chee guan nya ahh....

1. gampang kok cari gerainya.. ada banyak cabangnya sekarang. Salah satunya ada di Orhcad. Yang topnya sih dendeng babi itu...hubby sama iparku bilang enak.

2. wah, cruise pas new year mesti booking jauh-jauh hari yaa.. pastinya rame banget... seru banget tuh pasti cruise berombongan gitu :)
    oh ya.. salam kenal :) dapet link blog ini dari cruiseoflife.wordpress.com
    keep on writing ya..

1. Hai pi.... thanks yaa udah mampir, Kalo di Indo gak bisa terlalu jauh jauh hari juga... waktu bulan feb aku udah nanya buat acara akhir tahun belon ada jadwal katanya. Jadwal + harganya itu baru keluar sekitar bulan Juli - Agustus di sini. Jadi baru bisa bookingnya sekitar bulan itu. Iyaa rame banget kalo edisi new year ini, full book katanya ^_^