Thursday, August 28, 2014

Laura and Karen @Cadenza 12th Years Celebration Concert

Postingan nyelip dulu...! Ini ceritanya hari sabtu kemaren tgl 23 Agustus sekolah musik cadenza, tempat laura and karen ngeles ngadain concert. Laura sama karen ikutan main ensembles. Di tiketnya ditulis  door opennya jam 3 siang, show time nya jam 3.30. Tapi buat yang ikut konser diharapkan udah dateng jam 11 siang buat galdiresik terakhir. 
Keributan udah dimulai hari jumatnya. Konser ini anak - anak dibebaskan pake baju apa saja boleh, asal rapih and sopan. Masalah baju karen gampang, satu or dua kali aku pilihin baju akhirnya cocok baju ke dua. Aksesoris + sepatu beres semua. Tinggal laura nih... tadinya mau pake baju yang aku beliin dari Melaka waktu itu, jadi aku suruh coba dulu . Ternyata... ◦cĸ◦cĸ◦cĸ◦(⌣_⌣ ") itu baju uda sesek aja. Padahal waktu itu aku suruh nyoba masih longgar loh....malah aku sempet bilang dalemannya pake tank top item, karena bajunya agak pendek. Jadi mulai lah ngaduk - ngaduk lemari. Disuruh pake rok gak mau. Maunya pake celana panjang. Jadi misi kita kali ini nyari atasan si celana panjang ini. Dan tau dong... lemari siapa yang diaduk- aduk dulu...! Yup... betul sekali. Lemari aku saudara - saudara. Mulai ngeluarin blus ungu manis, laura bilang pikir-pikir dulu. Kasih lagi Kemeja putih renda, laura bilang enggak. Blus coklat hitam , ditolak juga. Akhirnya anak nya sendiri yang nyari. Ini boleh ? Sambil pegang blus putih dasi tumpuk. Boleh , tapi itu pakenya dimasukkin dalam celana panjang bukan dikeluarin loh..! Gak jadi deh sambil ngasihin blusnya ke aku. Setelah satu jam gak ada yang cocok juga. Aku nyari baju deh ke lemari dia. Heran masa sih..gak punya baju ni anak. Aku bawa beberapa stel kemeja, blus sekaligus. Akhirnya ada juga yang cocok . Pake kemeja kotak renda daleman tank top hitam sama celana model kulit hitam. Untunglah.... tinggal beresin baju yang berantakan nih...!
Nah ternyata hari sabtu itu ada undangan rapat ortu murid juga yang SMP tuh.. buat ngebahasa kurikulum baru. Haduhhh.... pusing dah. Akhirnya dipustuskan hubby yang pergi, isi absen, meeting sebentar, trus ngabur. Karena tempatnya agak jauh di kuningan sebelah pasar festival, paling gak kita butuh 30 - 40 menitan. Jadi jam 10 an lebih dikit kita harus dah jalan. 
Pas hari "H" nya rencana berjalan lumayan lancar. Masalah rambut gak terlalu rewel Laura dilepas, kuncir plintir disamping pake pita besar. Karen kuncir samping pake pita ungu poni kepang.  Cuma..mamanya keringetan abis... kaga sempet dandan....! Untung masih ada waktu sedikit dandan secepat kilat sedapetnya aja. Rambut, karena pendek tinggal sisir kiri kanan beres dah..
(1) Laura and Karen di Usmar ismail hall
(2) Undangannya cadenza music scholl       (3) Tata panggungnya 
Hari sabtu ini ternyata banyak jalanan yang agak macet, akhirnya kita telat aja deh sampe gedung Usmar Ismailnya udah jam 11.30 an. Langsung masuk, untungnya kelompok ensembles anak - anak belum dipanggil. Setelah itu kita dikasih tau sama pihak cadenza, ntar anak - anak kumpul di ruangan ini semua, dikasih makan siang juga. Jadi kalo mau kita bisa tinggal or nunggu di situ. Akhirnya kita putuskan makan siang dulu di pasar festival. Selesai makan anak - anak dah bbm katanya mereka lagi makan, minta minuman dingin. Jadi kita balik deh sekalian beli minuman dingin.
Setelah selesai makan latihan dilanjutkan lagi, karena laura and karen tampil 2 kali, sekali yang emang khusus ensembles aja, sekali lagi rame - rame main lagu penutup ngiringin Clarisa Tamara nyanyi. Oh iya kalo mau tau tentang Clarisa Tamara, bisa dibaca disini ya. Lagu Penutupnya kali ini spesial, karena lagu ini baru aja menjadi juara 1 lomba cipta seni anak - anak tingkat nasional 2014. Lagu ini diciptakan oleh Clarentio Vivaldi. Dia itu adiknya si Clarissa ini. Dan anak ini baru berusia 12 tahun, hebat loh..  
GR nya ini sekalian sama MC nya juga. Jadi dipanggilin satu - satu, cara keluar masuk panggungnya, hormatnya dan posisi masing - masing anak. Yang jadi Mc nya Kak nunuk yang suka main keyboard di acara anak - anak itu. Nama aslinya malah gak tau aku he..he.he...! Sekitar jam 3 an GR berakhir. Semua peserta konser balik ke belakang pangung, pada ganti baju and siap-siap. Karena Laura and Karen udah pake baju buat konsernya dari rumah jadi mereka gak usah ganti baju. Latihan lagi aja di ruang tunggunya. Jadi aku uda pesen sama mereka abis konser tunggu aja disini ntar mama ke sini. Soalnya didalam itu tempat duduknya kaya bioskop jadi gak bisa bolak balik. 

MC nya Kak Nunuk ,  Foto - foto kiri kanannya ini sebagian peserta konsernya,
Ada yang main piano , gitar,  drum, keyboard and biola
Acara di mulai jam 4 tepat. Aku sama hubby dah duduk di tempat strategis buat ngerekam. Hubby kebeneran bawa handycam, jadi lumayan kita bisa rekam konsernya. Konser di mulai dengan permainan siswa siswi piano. Ada anak perempuan kecil yang main solo gak lama lagi kakaknya main solo juga. Ketahuan ini kakaknya soalnya mereka pake dressnya kembar. Trus mereka gabung main 1 piano berdua. Trus satu lagi main berdua kaya gini cuma sekarang cewek sama cowok. Ini kakak adik juga. Liat kakak adik main bareng satu piano gitu rasa sweet banget deh. Ada juga  yang main gitar, dan main drum. Tapi yang paling banyak sih emang biola. 
Waktu perform dari kelas biola dimulai, yang pertama kali tampil itu anak - anak kecil banget. Ada kali tuh baru umur 4 or 5 tahun gitu. Ada yang sekelompok bertiga, yang satu lagi berempat. Waktu tampil di panggung emang disorot lampu, jadi yang ada di panggung gak keliatan ke bangku penontonnya. Ada satu anak cewek umur 5 or 6 tahun gitu pas berdiri baris diatas panggung celangak celinguk nyariin mamanya. Sampe mc nya bilang, gak kelihatan yaa mamanya duduk dimana ? hi..hi..hi... lucu deh . Itu anak sihh cuek aja digodain gitu. Abis tampil kan baris lagi buat hormat. Nyariin lagi dia...lucu deh....
Grupnya laura and karen dikasih nama Junior Chamber Ensembles. Grup ini anggota termudanya si cleo umurnya kalo gak salah itu 6 tahun. Yang paling gede Laura sama Jonathan yang udah kelas 8. Biasanya Clarissa Tamara juga ikut ngelatih and main juga. Grup ini dibagi jadi 2 suara. Jadi Karen main di suara 1nya laura main di suara 2 nya. Mereka akan main 3 lagu, Congratulation, Allegro sama It's a small world. Grup ini ada gurunya laura sama karen juga ikutan main. Soalnya buat ngimbangin suara biolanya si Clarissa yang main di suara 1, jadi bu Nunik ( gurunya laura and karen ) masuk ke suara 2 nya. 
Kemudian tiba giliran grupnya laura dipanggil Mc masuk ke panggung. Masuk , hormat, trus duduk di tempat masing - masing. Grup ini diiringin sama piano, yang main pianonya si Marcel Aulia .  Udah lama aku gak nganter anak - anak latihan ensembles. Ternyata udah bagus sekarang mainnya udah kompak. Apalagi diiringin pake piano. Gak malu - maluin deh... gak kedengeran ada yang fals lagi nadanya. Biasa biola kan kalo salah dikit jarinya... langsung deh nadanya jadi fals. 

Grup Junior Chamber Ensemble
Yang duduk di barisan depan itu suara 1 nya sementara barisan belakang suara 2 nya
Cuma tampangnya pada serius amat yaa... kaga ada yang senyum or nyantai, he..he..he.... Selesai lagu congratulation, jeda sebentar nunggu aba - aba dari pianonya Marcel mulai lagi lagu ke dua Allegro. Sesudah itu lagu terakhir It's a small world. 

Diiringin sama Om Marcel Aulia di piano, Clarissa Tamara juga ikutan main.
Selesai perform hormat dulu baru baris masuk ke belakang panggung
Bubaran konser cari Clarissa lagi mo pada foto bareng ^_^
Selesai perform, baris lagi didepan baru sama - sama hormat, balik lagi ke belakang panggung. Nah kelompok nya laura ini ntar tampil lagi di lagu penutup . Sayangnya rame banget tuh pas lagu penutup. Karena semua peserta tampil di atas panggung trus ditambah lagi ada yang nyanyi juga dari sekolahannya Clarentio and Clarissa. Jadi susah aku fotonya... ketutupan orang mulu. Setelah lagu penutup bubaran deh konsernya. Dah selesai. Seperti biasa anak - anak minta foto dulu sama si Clarissa. Untung Clarissa nya masih ada di seputar panggung. Seneng rasanya ngeliat anak - anak bisa main bagus di atas panggung. Semoga dengan pengalaman ikut konser ini anak - anak jadi semakin rajin latihanya ^_^.


Ini grupnya laura & karen, Junior Chamber Ensembles perform main 3 lagu, Congratulation, Allegro and It's a small world. Bu Nunik ( gurunya laura sama karen) yang pake baju putih , duduk dibelakang anak yang kecil itu. 


Nah ini perform pas penutupan lagu terakhir. Yang disebelah Clarissa persis cowok itu si Clarentio Vivaldi, yang composed lagu Beda tapi satu ini. Selain jago main biola, menurut aku suaranya si Clarissa ini enak  buat didengerin. Boleh nih lain kali nyanyi lagi sambil main biola.  
Bubaran konser kita melipir dulu makan malam di pasar festival, soalnya mau keluar juga masih macet bubaran konser. Bener aja... selesai makan kita balik parkiran udah lumayan sepi bisa langsung keluar deh pulang.

2 comments:

  1. Clarissa Tamara udah gede yah, dulu pernah beli album biola dia pas dia masih 8 tahun kayanya...
    ini sekolah musiknya khusus ensamble gitu yah Nge?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya fel si clarissa udah kelas 1 SMA loh sekarang. Album yang judulnya 8 itu waktu dia umur 8 tahun. Satu lagi dia keluarin juga album buat Natal.
      Ini sekolah musik biasa yang individu, cuma diadain kelas ensamble gitu. Kalo latihan ensamble itu bilangnya ekskul, itu diluar jadwal les biasa. Latihan ensamble ini biasanya sebulan cuma 2 kali aja.

      Delete