Tuesday, July 17, 2012

Jalan - jalan ke ....Bandar Lampung 2


Kita masih ada di Lampung (lanjutan dari jalan jalan ke bandar lampung 1, klik disini)..... masih berlibur disini. Ntar malam rencananya kita mo makan di luar. Kali ini kita mo makan di Taman santap rumah kayu yang ada di lampung.

Taman Santap Rumah kayu
Taman santap rumah kayu ini berada di Jl. Arif Rahman Hakim no 45, Way halim, Bandar lampung.


Tampak luar dan pintu masuk Taman santap rumah kayu.

Berbagai pilihan lokasi tempat duduk di taman santap rumah kayu.
Taman santap rumah kayu ini cukup luas. Setelah melalui pintu masuk kita serasa ada di taman. Banyak pohon rindang, rumput hijau, pokoknya asri and sejuk deh. Selain itu rumah santap ini memiliki berbagai pilihan tempat duduk, ada yang lesehan, di beranda rumah panggung atau didalam rumah panggungnya bahkan ada disediakan meja bundar yang berpayung untuk berdua. Hm...mm... jadi bingung deh mo pilih yang mana yach...???
Tempat pilihan kita... lesehan di ruang yang luas disamping children playground.  
Akhirnya kami milih duduk lesehan  diruang terbuka seperti aula kecil yang teletak dekat dengan palyground anak-anak. He..he.he... biar gak ribet and mondar–mandir ngeliatin tuh anak pada main. Area playground ini juga tertata apik. Ada ayunan, prosotan, panjat–panjatan dan di area ini tanahnya disebar pasir. Sehingga tidak licin kalo anak lari–larian.  
Akhirnya kita pesan gurame goreng, udang goreng tepung,kangkung hotplate and kepiting saus tiram. Karena biasanya kalo kangkung hotplate itu dikasih cabe saya wanti-wanti jangan diberi cabe sama sekali karena buat anak-anak. Ok kata mbaknya sambil dicatat.Teeereeenn.... gak perlu nunggu lama-lama pesenan kita dateng lengkap.  
Menu makan malam di taman santap rumah kayu
Hmm...mmm yum...yum... ! Tapi pas anak-anak makan kangkung hot platenya pada ribut pedes....saya aduk-aduk tuh kangkung... gak nemu sebiji cabe merah pun. Jadi saya ambil sesendok kangkung... ternyata emang agak pedes. Trus saya kan penasaran ini pedesnya dari mana gak ada cabe merahnya kok. Setelah diteliti ternyata yang ada cabe hijau yang diiris bulat-bulat tipis... pantes... gak kelihatan. Sama-sama hijau sama kangkungnya.
Pesanan kita di rumah kayu ini adalah, ikan gurame goreng, kangkung hot plate telur puyuh, kepiting saos tiram, lalapan, nasi putih (7 porsi), sambal terasi (1) tahu-tempe goreng (1) udang goreng tepung trus kita juga pesen juice alpukat, juice belimbing, juice jambu biji, and juice semangka. Total nya semua Rp 346.500 + ada pajak pembangunan 34.500 jadi yang dibayar 381.150.
Tapi secara keseluruhan makan malam kami menyenangkan. Anak-anak bisa gembira bermain, kami bisa nyantai menikmati udara sejuk, pemandangan asri banyak pepohonan, lampu-lampu kecil sepanjang jalan setapak....and makan enak. Oh iya kabarnya taman santap rumah kayu ini udah buka cabang loh di jakarta... tepatnya di daerah Gading serpong.
Agenda yang terakhir dilampung yaitu anak – anak minta berenang di water park. Jadi bersambung dulu yach........... belon sempet nulis ulasannya ...he....he....h.e.... ditunggu yach..!   ^_^


No comments:

Post a Comment