Monday, June 8, 2015

Day 4, at Mariner of The Seas

Aduhh gak berasa yaa tau-tau bentar lagi udah bulan Juni lagi....anak - anak bagi raport mulai liburan lagi... ! Cepet bener yaa gak berasa udah sampe ditengah tahun lagi. Harus diniatin bener nih.. cari - cari waktu yang agak lowong buat nulis. Ternyata untuk menulis konsisten itu susah banget yaa nyari waktunya.
Yuk kita mulai aja, cerita sebelulmnya bisa dibaca disini . Hari ini kapal masih di phuket. Rencananya hari ini abis breakfast kita turun kapal . Kita mau island hoping, salah satunya mau ke maya beach di phi phi island. Jadi setelah selesai breakfast, antri lagi turun kapal. Di pantai kita udah dijemput sama travel buat dianter ke pelabuhan speed boat.

Kapal kecil itu yang ngangkut kita ke dermaga
Setelah perjalanan kurang lebih 1 jam an naik mobil kita sampe dipelabuhan. Hari itu gak banyak orang di pelabuhan. Tapi speedboat banyak yang lagi nyandar di pelabuhan. Setelah tour guide kita ngurus- ngurus sebentar gak lama lagi kita di panggil naik ke salah satu speed boat yang udah siap kru kapalnya. Kapalnya lumayan gede muat kita ber 14 + tour guide beserta istrinya ber4 + kru kapal and kapten kapalnya sekitar 20 orang . Pulau pertama yang kita tuju adalah phi phi island. Pada saat berangkat dari pelabuhan, sedikit berangin tapi ombak lumayan tenang. Makin ketengah laut, ombak makin besar, mana nyetir speedboatnya juga pake high speed, sistem hajar terus pantang mundur. Akhirnya rombongan kita banyak yang mabuk laut. Pertama nyokap mual langsung pegang kantong plastik deh. Gak lama lagi yang lain juga mulai pada mabuk laut. Heran.... padahal kita sering ke laut, bolak balik naik kapal ke pulau di lampung gak pernah mabuk laut. Kali ini nyetir speed boatnya gak enak banget. Akhirnya kita minta ganti haluan karena ternyata phi phi itu masih jauh. Jadi kita minta cari pulau terdekat aja... istirahat di pulau itu dulu.

(1) Dermaga speed boat     (2) Naik speed boat
(3) Didalem speed boat saat baru jalan, masih sumringah semua mukanya
(4) Mendarat di pantai
Setelah berunding akhirnya kita putuskan mampir di koh kah nai island. Untung pulau ini gak jauh sekitar 10 - 15 menit kemudian kita udah kelihatan pulaunya. Di pantai terlihat udah banyak  speed boat yang berlabuh. Pulau ini berpantai putih bersih ... di sepanjang pantai terlihat payung besar warna - warni. Disini ternyata ramai juga.... banyak turis bule lagi berjemur. Speedboat kita berhenti di pinggir pantai, waktu kita turun dari speed boat berasa pasirnya halus, airnya jernih banget. Dibeberapa bagian di pantai yang terlihat ada  batu karang gede. Tour guide kita bilang disini kita bisa main air bersama ikan, karena ikannya banyak yang berenang dekat pantai. Asal kita kasih roti ikan - ikan akan dateng ngumpul nyamperin kita.

(1) Bagian pulau yang banyak orang jualan makanan dan minuman
(2) &(3)  Pemandangan seputar pantai
(1) & (2) Anak - anak bermain air di pantai
(3) & (4) Hamparan luas pasir putih
Disepanjang pantai banyak terdapat bangku - bangku santai + payung besar yang disewakan. Kita sewa beberapa bangku buat ngadem sambil duduk nungguin anak - anak pada main air. Di sebelah ujung pantai ada batu dan karang besar, disana banyak orang yang berenang + main air disitu. Ternyata disana banyak ikan kecil - kecil . Seperti yang tour guide kita bilang,orang pada bawa roti kasih makanan ikan, ikan - ikan itu jadi pada ngumpul... banyak banget. Anak - anak seneng banget main disitu terus. Ikannya beneran banyak dan itu ikan santai aja berenang diantara kaki - kaki orang seliweran . Jenis ikannya juga macam - macam beraneka jenis. Aku cuma tahan sebentar main disini, soalnya puanaass banget...mendingan ngadem aja deh ditempat semula.
Sekitar jam 12 an kita diajak tour guide kita ke  tempat makan agak disamping pulau. Kaya ada 1 rumah panggung gitu, sistemnya prasmanan. Dihitung perorang. Jenis menunya sea food ikan bakar gitu lah... gak spesial banget. Sayang aku gak sempet foto, soalnya penuh banget.... mungkin kalo turis yang rombongan dibawa makannya cuma disini kali. Habis makan kita  nyari kamar bilas buat gantiin baju anak - anak. Yaa ampun.... untuk fasilitas kamar bilas minim banget deh.... cenderung agak jorok + harus pake bayar lagi. Kalo bayar tapi dapat yang bersih masih rela yaa bayarnya......! Akhirnya anak - anak ganti baju aja mandi nya ntar balik aja di kapar mariner.

(1) Payung warna - warni yang bisa disewa di pinggir pantai
(2) & (3) Tempat ikan pada ngumpul, karena banyak yang ngasih roti disini
Setelah selesai makan + ganti baju, akhirnya kita sepakat untuk balik aja ke kapal. Soalnya ombak masih gak bersahabat, dan perjalanan ke phi phi island masih jauh. Untung kali ini si sopir speed boat udah di wanti - wanti nyetirnya, agak kalem . Sampe pelabuhan semua aman... gak ada yang mual + mabok lagi.
Karena baliknya masih blon terlalu sore, antrian di dermaga pantai ke kapal mariner gak gitu ramai. Jadi cepet aja kita udah sampe di kapal lagi. Anak - anak langsung ganti baju renang, mereka main di kolam renang sampe sore. Sementara aku langsung mandi... badan gak enak lengket kena air laut. Malam ini kapal mariner akan berlayar kembali ke Singapore. Jadi besok seharian kita akan ada diatas laut, bisa explore kapal lagi.

Pemandangan terakhir di phuket sebelum kapal berlayar
Malam ini kita diner dengan dress code casual. Sehabis diner ada jadwal nonton show lagi di savoy theater. Tapi kali ini gak semua ikut, sebagian yang masih capek istirahat dikamar. Kali ini judul shownya "Center Stage" , featuring the mariner of the seas orchestra.
Pembukaan acaranya
Background lampunya keren banget.... ganti ganti  temanya
Begitu lagu theme song nya dinyanyiin di panggung muncul judul film nya
Seperti biasa, show disini selalu tampil memukau, nyanyian and tariannya ok banget. Didukung background yang berganti - ganti sesuai tema lagu yang sedang dinyanyikan.Gak berasa tau tau udah bagian terkahir ajaa....! Abis nonton show kita naik lagi ke atas buat night snack. Dah ...balik kekamar tidurrr..... ! Hari ini capek banget.... apalagi anak - anak.... begitu nempel di bantal bentaran juga udah pada pules he..he..he...^_^

1. Phuket emang pantainya bagus yaa.......cuma memang kamar mandinya jorok banget. Aku aja bela-belain cuma minum segelas seharian itu pas island hoping dan sukses gak ke kamar mandi seharian, hahaha...............baju pun gak ganti pake baju renang aja dilapis kaos terus balik ke pelabuhan, jadi di mobil yg anter ke hotel pun sambil basah2an, tapi supirnya untung maklum dan cuek aja.

1. iyaa sayang yaa.... padahal pantainya bagus, airnya jernih.... cuma fasilitas aja kurang memadai. Aku gak sempet island hoping nih jadinya.... masih penasaran sama si maya beach ini...! next time kalo kesampean ke sini lagi aku pake cara kaya kamu aja deh monic lebih aman... and gak bikin trauma ke kamar mandi he...he..he.... ^_^