Thursday, April 2, 2015

Nonton Show di Mariner of the Seas

Akhirnya bisa lanjut juga nih .....! Udah lama banget kesimpen didraft... gara - gara sakit, masuk angin ... tepar deh... seminggu gak buka komputer. Setelah sembuh... urusan rumah sudah menanti  terutama cucian yang udah numpuk ... he....he....he..! Dah....ahh... stop curhat.... mari kita lanjut...! Untuk postingan sebelumnya bisa dibaca dulu disini yaa.
Selesai makan malam, kita langsung ke savoy theater. Malam ini kita mau nonton  show Galleri of dreams . Ceritanya ada mahasiswa yang ketiduran di museum sehingga dia kekunci didalam museum. Nah di museum ini waktu malam lukisannya pada hidup semua. Begitu mulai pagi satu persatu orangnya balik masuk ke  lukisannya lagi. Semua adegannya dibawakan dengan gerak dan lagu. Pengiring musiknya pun dibawakan secara live, bukan rekaman.

Savoy  Theater masih sepi
Saat kita sampe theater savoy, didalam masih sepi.... kita masih bisa pilih - pilih bangku yang enak. Makin lama makin banyak yang dateng, akhirnya penuh juga. Setelah penuh baru pintu ditutup, penonton yang masih datang diarahkan ke lantai atas , balkon. Sementara itu semua lampu - lampu yang tadinya terang dimatikan kaya didalam bioskop. Cuma di panggung aja yang terang disorot lampu - lampu. Kalo boleh bilang ini panggung tata lampunya bagus banget.... dan yang lebih penting.... tata suaranya juga top.... ! Musik dan nyanyiannya dibawakan secara live... suaranya kencang tapi gak sampe bikin kuping budek. Pas deh buat pertunjukkan . Anak - anak juga gak ada yang complain.... mereka duduk manis tenang... selama show. Ini karena tata panggungnya juga bagus..... ! 
Sebelum mulai pertunjukkan, dipanggung tertutup layar besar dengan lukisan seperti di museum begitu musik mulai, layar diangkat dekor dipanggung sama persis sama yang dilayar. Pertunjukkannya sendiri bagus... gak ngebosenin. Mending liat foto - fotonya aja deh langsung yaa... ^_^
Layar tipis yang tadinya lukisan, begitu layar diangkat
dekornya persis kaya di layar tadi
Pembukaan, masih dekor di museum, pelan - pelan berganti
dengan dekor ball room
Para pemain musiknya ada didepan panggung sebelah bawah
Para pemain musiknya ditempatkan di panggung kecil depan panggung. Panggung pemain musik ini ada hidroliknya yang bisa naik turun. Jadi misalnya pada waktu tarian koboi depan kereta itu, panggung pemain musik diturunkan sehingga gak terlihat dari kursi penonton. Begitu ada adegan penyanyi baju merah itu nyanyi solo, panggung para pemain musik dinaikkan, sehingga kita bisa melihat para pemain musiknya.
Adegan penutup, semua pemain pengisi acara keluar
untuk memberikan penghormatan
Gak berasa aja... tau - tau udah selesai shownya. Kita bubaran balik ke kamar masing - masing dulu.... ntar janjian mau snack malam di Windjammer cafe. Sekarang masih jam 9 malam blon buka . Bukanya sekitar jam 10 malam. Masih ada waktu sekitar 1 jam nih.... aku sama hubby udah niat mau cobain jacuzzi. Sebenernya aku juga gak tau itu kalo malam jacuzzi tutup jam berapa, ahh.... coba aja deh... kalo tutup paling kita jalan jalan aja di area kolam renang. 
Sampe diatas 2 Jacuzzi yang ada di area kolam renang sedang dibersihkan sama petugas. Sementara yang 2 lagi ada orang yang lagi berendam, tapi... airnya kok gak hangat yaa.... ! Kita jalan lagi ke area solarium. Disini ada 2 jacuzzi , yang satu lagi dibersihin . Yang satu lagi kosong.... nah.... kita disini aja....! Tapi lagi - lagi airnya kok gak hangat ? Dan gak ada buih - buih ombaknya...???  Jadi kita duduk - duduk dulu gak jadi nyebur. Males aja kalo malem - malem musti rendeman pake air biasa doang... ! Emang gak dingin sih... tapi gak hangat juga...!
Gak lama lagi dateng 3 cewek jepang, yang dua udah ada umur... yang satu masih muda, kayak anak kuliahan gitu.  Dia yang puter - puter tombol di sekitar jacuzzi and.... air mulai berbuih dan bergelombang.... trus aku jadi ikutan nyebur deh....! Dan airnya panas gitu.... enak banget.... ngilangin pegel - pegel di kaki...!  Hi...hi...hi..... dasar katrok... ketahuan gak pernah pake jacuzzi. Ternyata kalo gak ada yang rendeman, jacuzzinya dimatiin sama petugas. Jadi kita musti setel sendiri di pinggiran jacuzzinya. Untung ada turis Jepang yang nyetelin ...he....he...he.. akhirnya jadi juga rendeman nyobain jacuzzi malem - malem.

Jacuzzi di solarium waktu pagi dan malam.Suka deh liat atap jacuzzinya
kalo malam ada lampu - lampu kecil kaya bintang - bintang gitu. 
Karena udah malem .... jadi yang jaga handuk udah gak ada...! Tapi  di tempat peminjaman handuk  masih disediain handuk bersih yang ditumpuk rapih, jadi kita bisa ambil buat dipakai. Setelah selesai handuk tinggal di taro di kereta dorong depan stan yang isinya handuk bekas. 
Ternyata rendeman malem - malem enaakkk bener.... apalagi kalo badan lagi pegel - pegel.... rasanya jadi santai banget...! Tapi jangan kelamaan juga ntar bisa sesek nafas. Sekitar 35 menit kita rendeman setelah itu balik ke kamar bilas ganti baju, langsung menuju windjammer. Kali ini aku gak makan.... aku cuma ngawasin anak - anak nyemil sambil minum hot chocolate. Anak - anak kayaknya udah pada tau jalan.... mereka udah ngumpul lengkap di windjammer satu meja sendiri. Puas deh... hari ini... malam ini tidur nyenyak banget....efek abis rendeman...hi...hi.....hi.....

6 comments:

  1. hahaha mungkin kalo aku yang disono lebih katrok lagi. tetep ngotot rendaman tanpa buih dan air panas, lempeng aja rendeman air biasa. Ga mau rugi soalnya. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha...ha.... untung ada tuh cewek jepang ..... jadi bisa jaim dikit..... gak ketahuan katroknya hi..hi...hi....!

      Delete
  2. boleh foto2 yah Nge selama pertunjukan gitu? gw juga demen nih nonton2 pertunjukkan, coba cek deh ada broadway beaitu and the beast di lotte world kuningan kan ada theatre tuh...
    kl pegel2 emang rasanya nikmat bgt kena air anget di kamar mandi, apalagi kl rendeman gitu hahahaha betah deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh foto tapi gak boleh pake blitz.... karena lampu blitz bisa mengganggu konsentrasi para pemainnya.
      Ohh... ada yaa di lotte world belon pernah ke sono sih.... jadi gak tau ^_^.Yang aku pernah baca di bali tuh ada... tapi katanya harga tiketnya agak mahal.
      Iyaa enak banget rendeman air panas gitu. Kalo dulu aku suka rendem kaki pake air panas dikasih garam dapur dikit..... lumayan juga loh.... ngurangin pegel - pegel di kaki.

      Delete
  3. Sis.. mau tanya kalo berenang atau jacuzzi boleh pake baju biasa atau mesti pake baju renang? Tq..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi willy, Biasanya sih pada pake baju renang yaa.... soalnya banyak turis bule, jepang dan lainnya. Jadi semua pada pakai baju renang buat di jacuzzi and di kolam.

      Delete