Monday, December 15, 2014

Lunch @ Kedai kita, Bogor

Sebenernya postingan ini udah lama banget nongkrong di draft gak sempet -sempet nulis jadinya nangkring terus deh di draft. Ceritanya waktu itu kita ke Bogor mau ngeliat rumah nyokap yang lagi di renovasi. Pulang dari sana kita mau beli pia apple pie, jadi sekalian deh nyobain makan di kedai kita yang ada di jalan Pangrango no 21. Disini banyak yang bilang pizzanya enak karena dibakar diatas kayu bakar, masih pake cara tradisional. Waktu itu kita dateng sebelum jam makan siang..... jadi masih sepi, parkir aja masih dapet di deket restonya. 
Masih dapet parkir didepan kedai kita
Emang sih paling enak kalo dateng sebelum atau setelah lewat jam makan. Waktu yang kedua kalinya kita dateng ke sini, nyampenya sekitar jam makan siang.... ruameeenya minta ampun..... mo cari meja kosong aja susah banget... nunggu dulu sekitar 30 menitan, akhirnya ada yang kosong juga.  Makan juga gak enak... abis blon selesai makan udah banyak yang nungguin meja .....jadi agak keburu - buru deh makannya. 
Menu kedai kita, yang paling kiri itu menu yang banyak dipesan di kedai kita.
Setelah pilih - pilih meja kita putuskan untuk duduk di sebelah luar deket sama parkiran mobil kita. Karena disitu kondisinya lebih terang, and lebih adem. Karena kedai kita ini restonya open air. Kemudian kita liat - liat menu, dibagian kiri ada speciality kedai kita. Ini menu - menu rekomended yang sering dipesan disini. Jadi aku mau nyoba ah.... aku pesan mi ayam lada hitam. Yang sering aku baca reviewnya  mie sapi lada hitam, berhubung gak doyan jadi berubah mie ayam...he.he.he.... Laura pesen Spaghetti  Carbonara. Hubby pesen pizza papperoni. Untuk makan rame - rame kita juga pesen pizza magharita, yang isinya keju doang. Sambil nunggu pesanan dateng, iseng liat meja kiri kanan banyak yang pada pesen pangsit goreng. Jadi penasaran liatin si pangsit goreng yang lumayan besar juga.... akhirnya kita tambah pesenan kita sama pangsit goreng lagi seporsi. 

Masih banyak meja kosong, karena blon jam makan
Gak pake lama pesenan kita mulai keluar satu persatu. Yang pertama kali keluar si pangsit goreng ini. Padahal ini pesanya belakangan tapi keluar duluan. Pangsitnya gede - gede, pas ngeliat kirain kulit pangsitnya bakalan keras. Ternyata setelah digigit, ini kulitnya empuk banget tapi tetep crunchy di mulut gak melepes, lain sama kulit pangsit biasa. Isinya juga enak banget...pas rasanya dimulut. Wah... gak nyangka ini pangsitnya enak.....ketagihanlah kita....akhirnya order lagi nambah 1 porsi. Kalo makan disini boleh nih cobain pangsitnya, rekomended deh  menurut aku. 

Pangsit goreng yang crunchy .... yummy....(๑ˆڡˆ๑)
Selanjutnya pesenan si laura, Spahetti Carbonara. Spagheti ini pake saus krim. Rasanya pas....krimnya pas ... gak terlalu kental or terlalu encer. Rasanya juga enak. Cuma karena laura gak suka kacang polong dia ngerasa sebel karena spaghetti ini selain smoke beef dikasih kacang polong juga.Porsinya juga cukup banyak buat laura. 

Spaghetti Carbonara pesenan laura 
Setelah itu Mie ayam lada hitamnya keluar. Mie ini dihidangkan diatas hot plate panas. Begitu dateng...asepnya banyak banget ngepul - ngepul. Selain itu harum lada hitamnya tercium banget. Bagi penggemar lada hitam kaya saya, seneng banget. Sambil nunggu mienya gak terlalu panas aku gak sabar nyobain saus lada hitamnya. Biasanya cuma wangi doang, sementara lada hitamnya menurut aku gak berasa. Ternyata walau baru nyoba seujung sendok aku puas, rasa lada hitamnya sesuai dengan  apa yang sudah aku bayangin di otak aku. Tapi rasanya gak terlalu pedas, karena karen juga masih bisa makan. Rasa lada hitamnya tuh passs banget.... wuih... ini bakal jadi menu favorite aku disini nih... ! Mienya disini pake yang bentuk gepeng tipis jadi mienya berasa ngeblend banget sama sausnya , daging ayamnya empuk ditambah perpaduan saus lada hitamnya yang nendang. Bener - bener mantafff...... (๑ˆڡˆ๑) .

Pesenan aku sama karen mie ayam lada hitam hot plate

Pizza pepperoni pesenan hubby
Kemudian pesenan pizza hubby dateng. Ini pizza pepperoni, modelnya pizza yang tipis gitu. Menurut hubby pizza juga mantaff. Kejunya gak pelit, tambah pepperoninya  juga lumayan banyak (papperoninya tertimbun keju, yang nongol cuma yang dipinggiran aja). Satu lagi pesenan kita pizza Magharita. Ini pizza yang isinya keju aja. Nah aku makan yang ini....emang bener ... kejunya banyak tapi gak sampe bikin kita eneg. Rotinya pizza nya juga berasa chrunchy di pinggirnya dan empuk di bagian tengahnya. Kombinasi yang sempurna deh...! Emang bener deh rekomend yang aku baca pizza disini enak. Karena dipanggang dengan kayu bakar , pizza ini punya aroma yang lain khas gitu. Next time mo nyoba pizza yang lainnya ...kalo berkunjung ke sini. 
Selesai makan kita tinggal nyebrang jalan, ke pia apple pie. Disini kita beli chicken pie, chese pie (favorite laura) ,sama pie biscuit yang blueberry and apple nya. Selesai belanja lanjut... pulang. Enak juga weekendan di Bogor .... asal gak pake macet. Waktu kita pergi itu lancar tolnya, pulangnya juga lancar . Emang jalan tolnya rame sih.. tapi asal masih lancar, masih jalan , masih ok lah menurut aku. 

2 comments:

  1. gua udah pernah makan disini...pizza nya lumayan enak spageti juga enak...( rakus.com )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak...... makanan lainnya juga banyak yang enak di kedai kita ini.

      Delete