Friday, July 11, 2014

Terbang ke Melaka, Malaysia

Bulan Mei - Juni ini adalah bulan yang sibuk... banyak kegiatan banget. Udah diniatin mo posting, foto dah diedit, tinggal ngetik ceritanya doang...tapi tetep aja gak sempet.... blon dapet waktunya. Akhirnya ditumpuk dulu deh di draft. Gak berasa aja... tau- tau di draftnya udah sampe numpuk 5 postingan. Alamak.... banyak sekali pr ku....(°ロ°").
Nah ..... postingan ini ceritanya di bulan Juni. Si papi kakinya sakit di dengkul udah ada kali sebulanan. Nahh diajakin ke dokter tuh susah banget kaga mau terus. Tiba - tiba aja hari minggu tgl 8 Juni itu si mami telp dari lampung bilang mo bawa papi berobat ke Melaka. Ntar senin dia sama papi ke Jakarta. Rencananya tadi mo berangkat sama adikku elin + suaminya. Malemnya dapet telp lagi. Aku disuruh siap-siap pasport. Soalnya ada kemungkinan si elin gak bisa ikut, pasportnya dia lagi ditahan buat bikin visa. Soalnya bulan Juni ini dia ikut ziarah bareng sama guru - guru sekolah ke Jerusalem. Berangkatnya tanggal 23 Juni. Aku sih masih tenang aja, soalnya tiket ke melaka blon dibeli, dokternya di melaka blon konfirmasi tanggal pasti priksanya. Dalam pikiran aku tuh... ntar saatnya beli tiket pasti tuh pasport si elin dah selesai.
Senin masih aman. Aku juga masih tenang - tenang aja. Udah ada niatan tuhh dalam hati yang bilang ' ayo... beresin baju laura... packing sekarang ' . Karena laura ntar tanggal 23 Juni juga berangkat summer camp ke xiamen , China . Perginya bertiga sama Viny and Deo juga. Sementara agenda liburan keluarga, mami & papi, esye + kel, aku + kel , tgl 23 itu udah harus berangkat liburan ke Bangka belitung.
Beneran aja deh... terlalu nyantai... hari Senin itu tangal 9 Juni asli nyantai abis. Gak nyiapin apa - apa. Sore - sore ditelp iparku si feri. Minta no pasport buat beli tiket. Nahh... mulai panikmode on tuhh. Masalahnya ternyata Jumat tgl 13 si Hubby harus outobond kantor pake acara nginep di pulau. Nah..juga tanggal 13 pagi itu Laura bagi raport. Karen bagi raport tanggal 14 besoknya. Sementara itu tiket baliknya baru hari minggu tgl 15 Juni. Panic to the max lah. Perasaan campur baur...antara seneng mo ke Melaka, khawatir sama keadaan papi, sama panik mikirin urusan rumah yang kacau balau. Setelah telp sana sini, pesen - pesen sama laura... akhirnya urusan beres satu- satu. Besoknya selasa full packing buat ke Melaka. Gak keburu packing buat laura. Beresin urusan makan anak - anak dulu. Tinggalin brosur - brosur buat mereka delivery makan siang. Tapi akhirnya beres deh urusan rumah + anak-anak.

Chicken sandwich + teh hangat.... yumm...yum...
Kita naik pesawat Malaysia airlines, soalnya beli tiketnya mendadak jadi iparku si feri cuma dapet ini. Tiketnya beli pp sekalian, pergi tgl 11 Juni pagi jam 9.40 pulang tanggal 15 Juni sore jam 16.25. Lumayan mahal juga loh harga tiketnya, PP kena $285,14 (USD). Untungnya tiket dibayarin semua ma mami papi he..he.he....
Jadi hari Rabu jam 6 an aku dah jalan naik taksi ke rumah feri dulu.  Dari situ baru jalan sama mami papi ke bandara. Dari sini kita dianter supirnya si feri ke bandara. Proses boarding, imigrasi semuanya berjalan dengan lancar. Si papi masih bisa jalan pegangan sama koper cabin yang gagangnya dipanjangin. Di pesawat kita dapet sandwich, pilihannya beef or chicken....chicken dong .. minumnya aku minta teh anget aja...soalnya di kotak udah dikasih jus apel. Lumayan dingin - dingin di pesawat minum teh manis hangat jadi enakk banget. Lama penerbangan kurang lebih 2 jam an. Kita sampe di KLIA itu jam 12.40 waktu malaysia (beda sejam sama indo ). Dari sini kita harus menempuh perjalanan darat lagi sekitar 2 jam an. Jadi kita makan siang dulu di bandara KLIA, trus si feri beli sim card Malay buat komunikasi, sama cari taksi buat ke melaka.

(1)  Kuala Lumpur International Airport, bersih and terang
(2)  Bagus deh... bangunannya kaya dome, yang ditengah itu banyak pepohonan hijau
(3)  Begitu keluar imigrasi ada 3 stand tuh jual sim card  malay semua
(4)  Pintu keluar airport, tempat taxi kita parkir
Kita pake taxi dari ALM cabs. Kebetulan ada standnya di bandara situ. Jadi langsung aja pesen disitu, harga resminya. Untuk tujuan ke Melaka kita kena RM 218.90 . Kalo mau lihat harganya bisa buka webnya disini . Di Melaka ini kita stay di hotel Arenaa. Hotel ini agak jauh dari Rs mahkota, tempat kita priksa. Pertimbangannya adalah karena si papi kakinya yang sakit, jadi dari pada cari hotel deket trus kita jalan kaki ke RS, mending cari hotel yang jauh dikit langsung naik taxi ke RS, Jadi papi gak perlu jalan jauh - jauh. Di hotel ini kita ambil yang Family room, bisa buat 4 org dewasa. Untuk info harga dan lain - lainnya bisa liat langsung kesini . Hotelnya bagus... bersih, sayang waktu kita dateng daerah sekitar situ sedang ada pemadaman listrik ... jadi listrik di hotel ikutan mati... tapi untung gak lama jam 5 an udah nyala lagi. Kalo gak....fiuhhh panas oiyyy....
(1)  Tampak depan hotel Arenna    (2) Lobi hotel
(3)  Double bed queen size

Berhubung si papi dari mulai berangkat sampe nyampe di melaka udah stres terus (maklum anti dokter + rs banget tuh si papi). Jadi si feri bilang ntar malem kita makan seafood aja yaa...(makanan kesukaan si papi). Di melaka ini ada kompleks makanan seafood semua, namanya Portuguese Settlement (perkampungan portugis). Ini dari hasil ngobrol sama resepsionis hotel. Akhirnya kita pesen taxi buat ke sana sekitar jam 6 an. Di Melaka ini lalu lintas jarang macet. Kemana - mana cepet nyampenya. Jadi biasanya taxi gak mau pake argo tapi nego langsung sama kita. Kalo gak salah kita pp dari hotel ke tempat makan itu kena RM 25.
(1)  Tempat makannya outdoor, dipinggiran laut
(2) Nah ini deretan restonya, atas rekomen driver taxi kita, kita makan di De Costa
(3) Bangunan yang digunakan untuk resto ini merupakan peninggalan protugis
(4)  Semakin malam semakin tambah ramai
(1) Daftar menu di De costa
(2) Kailan tumis bawang putih, pete tumis udang , ikan asam manis
sama scalop butter garlic kalo gak salah
(3) Ikan bakar khas portugis, pake aluminuim foil
(4)  Jus mangga rasa kedondong... Yummy
Suasananya enak banget disini.... inget kaya di jimbaran bali, cuma bali kan tempat makannya berpasir di pantai, ini dah diconblock semua tapi sama - sama pinggir laut.Cuma waktu nyampe agak bingung juga... karena itu hari biasa dan gak begitu rame.... maka yang punya resto pada jemput bola. Jadi begitu turun dari taxi udah rame tuh pada ngerumunin kita. Tapi mereka gak maksa kok... cuma sebatas ngomong aja resto ini, resto ono makan disini or di sono aja.  Makanannya enak - enak semua.....Ikan asam manisnya berasa pas dimulut, kailannya enak, scalopnya....he..he..e katanya sih enak empuk.  Disini ikan panggangnya ala pourtugis gitu...jadi ikannya dikasih bumbu - bumbu lalu dibungkus sama aluminium foil, nahh baru deh dibakar. Rasanya.... mantaff...bumbunya berasaaa banget...(๑ˆڡˆ๑) . Gak jauh dari tempat makan kita ada stand minuman kaya tukang jus gitu, tapi rame banget yang order. Liat - liat plang namanya sih Joes only one, Manggo juice. Nyobalah kita order 2 dulu. Ternyata stand itu bener - bener cuma jual satu macem jus doang. Si manggo juice itu doang. Tapi emang rasanya enak bener.... asem manis seger. Kalo menurut aku sih rasanya mirip - mirip jus kedongdong gitu. Di dalaem jus nya dikasih kiamboy juga . Selesai makan kita  balik ke hotel istirahat, karena besok udah ada janji sama dokter jam 10. Jadi kita udah book taksi yang tadi buat anter kita besok ke rumah sakit Mahkota. Si papi mulai puasa deh besok pagi gak breakfast dulu... soalnya takut besok mo priksa lab. Besok kita bakal lamaa di rumah sakit... mungkin bisa seharian kali. Jadi udah siap-siap tas, minum dll.