Thursday, April 10, 2014

End 2013 Holiday... (Singapore, end of the journey )

Day 9, 3 Januari 2014

Akhirnya....setelah sambung menyambung melulu...selesai juga ni cerita. Untuk cerita sebelumnya bisa diliat disini . Hari ini hari terakhir liburan panjang kita. Pagi - pagi bangun langsung pada mandi, cek cek kamar lagi dah beres semua...tinggal survey ke kamar - kamar yang lain. Setelah semua beres kita panggil porter buat angkat semua koper kita. Rencananya kita mo makan siang dulu sementara koper yang banyak itu kita titip dulu di hotel. Jadi kita ngurus check out kamar dulu ke resepsionis. Nah... setelah beres kita jalan lagi deh ....makan di food court ion orchad sekali lagi. Sehabis makan kita masih sempet mampir ke daiso yang ada gak jauh dari food court. Disini semua barang satu harga, SGD 2. Jadi yang masih banyak uang recehnya bisa belanja di sini dulu. Kebetulan pulangnya kita naik pesawat yang sore sekitar jam 5 an . Jadi masih bisa santai- santai ngabisin duit recehan. Masih sempet makan gelato, ada yang beli roti buat dibawa. Laura malah sempet jajan old chang kee lagi.
Setelah beres semua kita jalan deh balik ke hotel...ambil koper langsung jalan ke airport. Kali ini kita naik taxi. Total 4 taxi kita iring - iringan ke changi. Sekitar jam 2 siang kita udah nyampe di changi. Mau ngurus tiket, counter tiketnya blon buka...jadi nunggu lah kita . Tapi gak lama kok....begitu petugasnya dateng kita langsung dipanggil...karena petugas jaganya dah kita bilangin kita rombongan ber 15. Bagasi beres, koper dah masuk.... priksa pasport beres... kita masuk deh...ke dalem. Biasa begitu liat toko - toko gak sreg kalo gak numpang lewat sambil liat - liat. Mami mau cari minyak wangi si esye adikku juga ....jadilah mereka masuk toko kosmetik liat - liat.

Kuda trojan hiasan tema natal di changi + ada tambahan si gerry siputnya didepan
Yang lainnya pada muter - muter aja sekitar situ, liat - liat dekor nya changi yang bagus . Dekornya masih tema natal + ada tambahan si sponge bob and friends.Ini karena di changi lagi ada program belanja jumlah tertentu apa aja , struknya bisa ditukerin boneka karakter sponge bob, patrik, gery dsb. Dan untungnya si mami jadi beli minyak wangi. Jadi bisa kita tuker deh itu struknya sama boneka. Tadinya mo tuker sama si sponge bob nya..sayang dah abis...tinggal ada patrik sama gerry. Karen waktu itu mau gerry jadi ya udah kita tuker deh sama gerry si siput. Selesai belanja kita jalan keliling sekitar situ ....liat liat fasilitas yang ada. Nyokap sempet pijet kaki di bangku yang ada tempat pijetnya....anak - anak asyik main komputer sendiri - sendiri. Bapak - bapak ada yang ke wc or duduk santai aja sambil ngecharge gadgetnya.

(1) Ruang duduk - duduk and ngecharge gadget      (2) Toilet pria yang langsung ngadep ke area pesawat parkir
(3) Dekor natal di changi     (4) Baby care deket area pertokoan     (5) Dalam area baby carenya
Akhirnya 1,5 jam sebelum masuk ruang boarding kita makan lagi...kali ini naik ke lt 2 disini ada food court nya. Jadi makan lagi deh...sambil ngopi - ngopi dulu. Yang udah selesai makan bisa duduk nonton tv yang gak jauh dari food courtnya . Tv nya dipasang di 3 sisi tembok. Ada acara olah raga, film dan film kartun. Jadi nyokap bokap duduk di bagian yang ngadep acara olah raga. Anak- anak pasti dong nongkrong di film kartun.

(1) Otw ke food court    (2) Food court area di lt 2     (3) area pertokoan lagi
(4) Nyantai nonton tenis
Setelah semua beres...dan udah ada panggilan gate boarding kita udah dibuka. Kita mulai jalan ke gatenya. Priksa barang - barang jangan sampe ada yang ketinggalan. Ternyata gate boarding kita jauhh di ujungg ampir paling ujung kali.... luamayan juga loh. Sampe gate masih ada antrian...kan dicek lagi semua. Akhirnya masuk juga ke ruang boarding. Tapi untungnya kali ini kita naik AA gak delay. On time , tepat pada waktunya mulai deh dipanggil buat masuk pesawat. Fiuhh..... berakhir sudah liburan kali ini... ! Tinggal kerja bakti bongkar koper, cuci baju kotor udah pada  menunggu nih ....! Tapi gak apa - apa yang penting udah seneng...beli coklat banyak...beli oleh - oleh buat temen- temen...!
Akhirnya selesai juga deh cerita liburannya...walaupun waktu nulis draft sempet ada kejadian hilang total tuh draft yang bagian ke singapore river. Terpaksa deh upload ulang foto - foto + nulis ulang lagi....! Untung deh akhirnya selesai juga.

1. ternyata punya blog yah heheh sorry baru mampir panggilnya Angela atau Inge atau Ci aja yah hihihihi...

ngomong2 itu urinoar cowo yg ngadep ke kaca nggak ada pintu penutup seruangan yah, kalau orang lalu lalang bisa keliatan dong?

1. Hai fel...thank you yach dah mampir.... iya baru belajar ngeblog nih...^_^ ! Jangan panggil ci ahh... ketahuan tuanya...he.he...panggil angela or inge boleh terserah aja.
      Itu uniroar cowok emang gak pake pintu tapi masuknya dibikin kaya gang belok - belok gitu . ini didalem suatu ruangan . Jadi kaya toilet biasa cuma satu sisinya jendela yang ngadep ke lap terbangnya. Aku sendiri sih juga baru tau ada toilet kaya gini di changi...soalnya hubby yang foto he....he....(•ˆ ▽ ˆ•)