Sunday, May 11, 2014

Makan di resto Kepiting cak gundul

Kali ini kita mau makan kepiting di cak gundul. Kita sering makan di sini. Menunya gak terlalu banyak macam. Hidangan utamanya kepiting. Biasanya kepitingnya di masak saus tiram or saus asam manis. Kalo nyokap aku lagi ke jakarta dia demen banget makan disini. Resto kepiting ini aslinya dari Surabaya. Kalo yang kita makan ini adanya di kelapa gading . Gak tau deh di tempat lain ada apa enggak. Kepiting Cak gundul ini ada di jalan Boulevard raya blok Qj 1 no31. Telp nya 4535570. Resto ini biasanya buka sore... sekitar jam 5 an gitu. Cuma susahnya telp nya suka gak diangkat... aku beberapa kali pernah telp mau nanya hari ini dia buka gak... sampe 4 kali telp kaga ada yang angkat... Padahal dia buka hari itu.

Plang yag ada di pinggir jalan

Daftar menu & tempat makan yg di depan ( dipinggir jalan )
Resto ini bentuknya kaya semacam ruko gitu... lt 1 nya itu dapur, sama meja - kursi yang di tata di pinggir jalan, depan pertokoan. Sementara kalo mau yang ac ada di lantai 2 nya. Kita ambil tempat yang dibawah aja... yang depan ruko. Males naik - naik ke lantai 2. Lagian yang dibawah ini mejanya lebih panjang, jadi kalo buat rame - rame lebih enak. 

Cumi bakar and tumis kangkung polos spesial tanpa cabe buat anak - anak
Nah kali ini kita nyobain pesen cumi bakar. Cuminya dibikin kaya sate gitu ditusuk panjang . Kita cobain dulu tiga tusuk. Soalnya takut cuminya alot atau keras. Ternyata enak loh.... cuminya ini sama sekali gak alot... bumbunya juga berasa gurih gitu. Anak - anak aja makan sampe ludes tuh... akhirnya kita pesen lagi tambah cumi bakarnya. Kangkungnya juga enak... masih garing dan segar. Sambel cobek nya rada dikit yaa dikasihnya... tapi kalo menurut aku sih.. cukup soalnya cuma untuk menambah rasa pedas si kepiting aja. Lagian kan ini kepitingnya udah ada bumbunya . Jadi cukuplah...!
Sambal cobeknya
Yang aku suka kalo makan disini tuh daging kepitingnya banyak gak cuma gede cangkangnya aja tapi isinya kosong. Kita pesen kepitingnya yang biasa 4 porsi. Yang 2 pake saus asam manis sisanya pake saus mentega.  Nah kalo yang saus asam manis agak beda dengan saus asam manis yang biasa. Yang ini sedikit asam tapi gak terlalu manis dan pas banget rasanya... ! Saus juga dikasih banyak tuh dipiringnya...
Kepiting saus asam manis. Ini dua porsi yg dijadiin satu piring 
Kepiting saus mentega, ini juga dua posi yang dijadiin satu.
Kalo yang ini kepiting saus mentega. Rasanya lebih cenderung ke asin gurih . Dan seperti biasa dikasih saus juga berlimpah ... kalo anak-anak suka nasinya disiram dikit pake saus. Puas deh makan kepiting disini. Biasanya kita kalo mau makan disini suka dateng sebelum jam makan. Karena kalau udah jam makan suka ramee.... kadang malah pake antrian . Sayang yaa kalo siang cak gundul ini tutup dia bukanya mulai dari sore ke malam aja.  

2 comments:

  1. kita juga dulu suka makan di cak gundul, atau di 212 juga..
    huaa jadi kangen kelapa gading.. kangen kwetiaw akang, baji pamai juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh..sama dong..^_^ . Sekarang resto cak gundulnya udah geser dikit beda beberapa ruko doang dari tempat yang lama.

      Delete