Saturday, July 13, 2013

School Holidays ...(Pohon Inn & Batu Night Spectacular)

Yey..libur sekolah tlah tiba.... kali ini kita planning mo jalan bareng keluarga besar kita ke Jatim Park and Bromo tanggal 18-23 Juni. Maka mulai lah pengurusan booking hotel dan transport oleh ipar ku. Akhirnya dalam 2 bulan semua dah beres.
Kita berangkat dari Jakarta ke Malang naik pesawat sriwijawa air. Ini karena waktu itu lagi ada promo diskon 15% untuk pembelian tiket pesawat dengan menggunakan kartu kredit permata. Yey... lumayan.... dapet  tiket diskonan....he..he..!
Supaya gak ribet sehari sebelumnya kita city check in di kantor sriwijaya yang di kelapa gading. Jadi nanti sampai di bandara kita tinggal taro bagasi aja ke loket.  Pesawat kita jadwalnya berangkat pukul 10.15......ternyata delay 1 jam ...yah tunggu lagi deh....! Penerbangan ke Malang memakan waktu 1 jam perjalanan. Sampe di Malang kita udah dijemput bis yang udah disewa untuk transportasi kita ke Bromo dan Surabaya. Sebelum berangkat ke Batu.... kita cari makan dulu..... udah jam makan siang nih....!

Siang ini kita makan di Taman indie river view resto yang terletak di jl. Lawang sewu golf no 2-18, kota araya, malang. Letak resto ini agak masuk - masuk ke perumahan gitu. Hm..m.. dalam bayangan ku kalo ngeliat jalannya ke kompleks perumahan gini biasa restoran standart kompleks lah... kalo gak model ruko ... model resto rumahan gitu.... ternyata salah....!!! Resto taman indie ini banyak ruang terbukanya... menyatu dengan alam, banyak pepohonan.... rumput hijau... pondokan tempat makan yang tersebar di sekitar sungai....wahhh asli seger banget....!

(Searah jarum jam)
Pintu masuk  Taman Indie dihias untaian melati, pondokan di taman, ruang makan besar ,
ruang tempat kita makan... dihiasin horden tipis , area outdoor depan ruang makan kita.
Begitu kita turun dari bis... memasuki lobi restoran... kita sudah disambut oleh beberapa wanita berpakaian jawa yang mengucapkan salam. Setelah itu kita diantar ke tempat makan yang berupa ruangan agak besar yang bisa menampung sekitar 16 orang. Konsep ruang ini pun terbuka  ada ruang tamu kecil, di sampingnya meja makan panjang dengan taplak batik. Makannya cukup lengkap. Waktu itu kita semua milih paket makanan yang sudah komplit  udah pada lapar.... gak sempet diskusi lagi....jadi pada  langsung pada milih sendiri - sendiri. Penyajiannya juga unik, gak pake piring beling... tapi pake piring bambu dialasin sama daun. Anak - anak pesen ayam kremes. waktu pesanan dateng pada nanya .... mama nasinya mana ?? Ternyata ... sang nasi didalam bungkusan daun. Ini bisa diliat pesenan makanan kita. Gak cuma tampangnya doang bagus .... rasanya juga ok loh.... ! Aku pesen nasi kuning.... nasinya beneran gurih kaya nasi kuning gitu.... bukan nasi putih dipakein kunyit doang supaya kuning. Disini juga ada kios kecil yang jualan kaos, jamu, and cemilan gitu. Kalo mo liat lebih jelas lagi bisa diklik disini

Ayam goreng kremes ( kremesnya banyaakkk ), Nasi kuning  (hi..hi.. kaya tumpeng mini) ,
dan yang terakhir  hm..mm ini kalo gak salah nasi bebek  apaaa gitu  (lupa he..he.he..)
Setelah selesai makan, perut kenyang... lanjut kita jalan menuju hotel Pohon Inn, Batu. Perjalanan ke Batu agak macet dikit... tapi mendinglah masih jalan walaupun sedikit tersendat. Gak lama kemudian bis kita masuk kompleks Jatim Park 2. Ternyata kompleksnya lumayan gedee yach... gak nyangka... kirain kecil doang he....he....!
Kita turun gak jauh dari lobi hotel Pohon Inn, dan dimulailah profesi kuli angkut...... eits... tapi ternyata udah ada petugas hotel yang langsung sigap dengan kereta dorong buat barang. Jadi kita tinggal melenggang ke lobi hotel bawa handbag aja yang kecil.... sementara koper - koper yang besar ntar langsung dianter ke kamar. Asyik......gak jadi kuli angkut....^_^

Setelah dapet kunci kamar kita langsung menuju kamar kita di lantai 6. Kamarnya bersih dengan nuansa warna hijau segar. Ada balkon ke luar ... trus ada meja kursinya juga dibalkon buat duduk - duduk. Pemandangan dari balkon kamar kita langsung ke arah Batu Secred Zoo. Tepat dibawah balkon kita ada kandang leopard. Review tentang hotelnya ntar aku bahas sendiri yach...!

Penampakan kamar kita
Selesai taro barang and beberes kilat... kita buru - buru turun karena mau dinner di restonya trus mo ke BNS. Dinner buffenya  ini termasuk paket nginep di pohon inn. Selesai makan kita naik bis lagi menuju Batu Night Spectacular (BNS). BNS ini semacam kaya dufannya Jakarta.. banyak arena permainan untuk anak - anak. Tiket masuknya antara Rp10.000 - 15.000..he..he... lupa . Jadi disini setiap mo main satu permainan kita antri beli tiket permainan lagi. Tiket permainan nya juga gak mahal kok bervariasi kira - kira antara Rp8.000 - 15.000. Di BNS anak-anak main rumah gila, wahana berbentuk kaya rumah gitu trus diangkat tinggi di puter - puter gitu. Tapi gak sampe terbalik  gitu... muternya masih manusiawi. Soalnya disebelah wahana ini aku liat ada wahana yang berbentuk seperti piring gitu tapi bener- bener sadis diputernyanya sampe vertikal gitu....!
Selesai naik rumah gila, kita jalan lagi ngiter-ngiter.. main bom bom car,  trus ada Lampion Garden. Kita masuk ke Lampion Garden... bagus... banyak tempat untuk foto.... emang disediain gitu. Waktu kemaren kita ke sana ada calon penganten yang baru selesai foto prewed di sono. Bagus kali jadinya yach.... uniq gitu foto prewed sama lampion...!
Semakin malem makin dingin di sini... karena arenanya sebagian besar terbuka. Waktu di taman lampion aja gak lama kita foto - foto kabut mulai turun. Lanjut... jalan lagi... di dalam BNS ini ada food courtnya. Didalam food court nya ini ada dancing fountain (air mancur menari) yang kaya di Plaza pacific. Bagus loh... lengkap dengan lagu dan sorotan lampu warna-warni  yang mendukung gerakan si air mancur. Sayang waktu itu aku lupa foto.
Di samping food court ini ada banyak kios - kios kecil yang jual baju,  kerajinan tangan, macem - macem deh.  Setelah berjalan melewati kios - kios ini ada pintu keluar BNS. Berhubung udah malem jadi kita sekalian jalan keluar. Di luar ternyata juga banyak kios - kios kecil lagi... tapi kios   ini   menjual makanan or oleh-oleh khas malang. Banyak keripik, kacang, komplit deh macem-macem. Tapi sayang ... waktu itu aku lagi gak selera belanja... jadi cuma diliatin aja deh itu keripik.

Batu Night Spectacular
Akhirnya... sampe juga kita jalan ke tempat parkir bisnya...! Padahal kita belon ngiderin semua di BNS, ada bioskop 4 dimensi, arena gokart ( udah keburu turun kabut pas mo nyoba...), sepeda udara (antriannya panjang). Maklum kalo udah ada faktor "U" niat mo kelilingin semua tapi kaki berkata lain he.he.he...!
Sampee deh di bis ... rasanya enak bener bisa duduk lagi... sayang perjalanan ke hotel kita sebentar sekali udah nyampe.... ! Sampe dikamar hotel kita nyeduh teh manis hangat dulu.... enakk... dingin - dingin gini minum yang agak anget-anget.  Siram - siram kaki bentar pake air hangat gitu biar pegelnya ilangan......karena besok acara kita seharian bakal ngiterin Jatim Park 2 ^_^.